1
Sab. Sep 26th, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

KETUA FRAKSI DEMOKRAT BULELENG SUMARDIKA GELAR ACARA “PARTAI DEMOKRAT BERBAGI”

2 min read

Foto Jarraposbali.com/Francelino: Ketua Fraksi Demokrat Buleleng, Kadek Sumardika sedang memberikan Sembko kepada salah satu lansis

SERIRIT-JARRAKPOSBALI.COM – Ketua Fraksi Demokrat DPRD Buleleng, Bali, Kadek Sumardika, mempunyai cara tersendiri merayakan Valentine’s Day atau hari kasih sayang 14 Februari dan Hari Raya Galungan dan Kuningan.

Sumardika berbagi kasih dengan para Lansia dengan cara membagi Sembako kepada sekitar 70 orang Lansia di Desa Umeanyar, Kecamatan Seririt.

Acara tersebut bertajuk “Partai Demokrat Berbagi” dan dipusatkan di kediamannya di Desa Umeanyar, Sabtu (15/2/2020) sore. Acara cukup meriah karena dihadiri para ketua ranting Demokrat se-Kecamatan Seririt, hadir juga perwakilan PAC Demokrat Kecamatan Banjar dan Kecamatan Gerokgak.

Sementara DPC Partai Demokrat Buleleng diwakil Ketua Harian, Nyoman Sarjana, SE, serta komunitas Poleng yang juga turut hadir bergabung dengan sekitar 200an masyarakat Desa Umeanyar yang menghadiri acara itu.

“Acara ini kami beri nama ‘Partai Demokrat Berbagi’. Karena kami ingin merayakan Valentine’s Day yaitu hari kasih sayang bersama para Lansia dan masyarakat Umeanyar, serta menyongsong Hari Raya Galungan dan Kuningan,” ujar Sumardika.

Baca Juga :  PENUTUPAN BULAN BUNG KARNO DI TABANAN

Selain itu, kata Sumardika, acara ini juga sebagai wujud kepedulian dirinya kepada masyarakat Desa Umeanyar yang kurang mampu serta masyarakat Umeanyar yang telah memberikan dukungan hingga yan kembali terpilih sebagai legislator di Buleleng.

“Sembako yang kami berikan kepada Lansia sebanyak 70 paket dengan berat 6 kg. Sembako untuk meringankan kekurangan perlengkapan upacara Galungan, juga ibu-ibu menjelang hari raya akan membuat jajanan untuk sesajen upacara itu,” paparnya.

“Data lansia itu sesuai data dari desa, kami ingin menyentuh mereka mungkin nanti tahun depan kita programkan pemberian sembako gratis bersama pak kades,” ucap Sumardika.

Sementara Ketua Harian DPC Partai Demokrat Buleleng, Nyoman Sarjana, SE, di hadapan ratusan masyarakat Desa Umeanyar menyatakan bahwa masyarakat Umeanyar bangga bisa memiliki wakilnya di dewan seperti Kadek Sumardika. Apalagi pemilih di Umeanyar sedikit tetapi bisa menghasilakn anggota dewan merupakan sebah kebanggaan luar biasa.

Baca Juga :  Amandari Hotel dan Staffnya

“Bapak-ibu masyarakat Umeanyar harus bangga karena desa yang memiliki pemilih sedikit tapi bisa punya DPRD. Hebatkan? Apalagi Pak Kadek Sumardika merupakan tokoh yang sangat peduli kepada masyarakat disini,”ucap Sarjana.

Menariknya, acara itu bukan sekedar berbagi kasih kepada para Lansia, tetapi juga sebagai arena pembinaan seni budaya. Kelompok seni bondres yang terdiri atas anak-anak Desa Umeanyar, oleh Sumardikan diberi kesempatan tampil menghibur masyarakat setempat.

“Juga bagian dari pelestarian seni-budaya dan pembinaan kesenian bondres. Para pemain bondres semua anak-anak sini,” pungkas Sumardika.

Penulis: Francelino
Editor: Jering Buleleng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *