1
Ming. Sep 20th, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

VIRUS CORONA: ANGGOTA POLRES BULELENG SUMBANG SEBAGIAN GAJI UNTUK BANTU MASYARAKAT

2 min read

SINGARAJA-JARRAKPOSBALI.COM – Para anggota Polres Buleleng dan jajarannya patut diacungi jempol. Mereka rela menyumbangkan sebagian gaji mereka untuk membantu masyarakat terdampak wabah virus corona (COVID-19).

Dikabarkan bahwa sumbangan gaji itu dilakukan dengan keikhlasan dan kesadaran sendiri dari seluruh personel Polres Buleleng. Mereka menyisihkan sebagian gajihnya memberikan sumbangsih dan berpartisipasi dalam bhakti social yang dilakukan Polres Buleleng.

Data dari Humas Polres Buleleng menyebutkan bahwa pengumpulan dana dilakukan dari Kapolres Buleleng sampai dengan seluruh personel jajaran sampai di tingkat Polsek, itu akhirnya terkumpul dana sebesar Rp 39.000.000. Dana yang terkumpul kemudian digabungkan dengan donasi dari pihak lain yang menyalurkan bantuannya kepada masyarakat melalui Kepolisian Resor Buleleng.

Masih menurut data dari Humas Polrebahwa sampai hari ini terdapat 3,7 ton beras yang ada di Polres Buleleng. Beras itu berasal dari donasi masyarakat serta beberapa sembako lainnya, seperti gula pasir, minyak goring, tepung terigu, teh celup, biscuit dan mie instan serta kopi sancet. Sembako yang ada kemudian dikumpulkan menjadi bingkisan yang isinya sama rata untuk diberikan kepada masyarakat yang terdampak COVID-19.
Jumat (15/5/2020) Polres Buleleng melaksanakan Bhakti social menyerahkan sembako sebanyak 335 paket yang diberikan kepada pakir miskin, anak yatim piatu, masyarakat pekerja ojek, purnawariwan Polri dan tukang sapu jalanan yang terdampak COVID-19.

Baca Juga :  ESAI BUDIDAYA PORANG: LUNASI HUTANG DAMPAK COVID-19 MELALUI BUDIDAYA PORANG

Di wilayah kota Singaraja dibagikan sebanyak 50 bingkisan sembako yang sudah tepat sasaran. Karena diberikan kepada masyarakat yang benar-benar memerlukan bantuan dari pihak lain, sedangkan untuk wilayah masing-masing Polsek jajaran diberikan sebanyak 20 bingkisan sembako dan diberikan sesuai dengan kriteria yang telah diberikan.

Dalam perjalanan bhakti social yang dilakukan Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K.,M.H., seorang nenek yang tidak memiliki tempat tinggal dan hidup sebatang kara duduk di pinggir kali di Kampung Anyar, menyampaikan kepada Kapolres Buleleng untuk diberikan bantuan social.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: GERAHKAN SEMUA SKPD, BULELENG GELAR NYMPROT CORONA PAGI-SORE

Setelah terjadi dialog singkat dengan nenek tersebut, dengan tulus dan ikhlas Kapolres Buleleng memberikan tali kasih berupa uang untuk dapat dipergunakan si nenek. Tanpa disadari si nenek menangis karena terharu atas perhatian Kapolres Buleleng. “Sewajarnya kita yang masih diberikan kesehatan dan rejeki untuk berbagi kepada sesama, apalagi situasi seperti sekarang ini,” tandas Kapolres Subawa.

Penulis: Francelino
Editor: Jering Buleleng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *