BeritaBulelengDaerahHukum dan Kriminal
Trending

Out of Control, Dua Mobil Adu Moncong di Gerokgak

SINGARAJA, Jarrak Pos Bali – Diduga karena tidak dapat mengendalikan kendarannya alias out of control, dua mobil akhirnya beradu moncong di Gerokgak.

Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) yang terjadi di Jl. Raya Singaraja-Gilimanuk, KM 71.900 tepatnya di wilayah Banjar Dinas/Desa Pejarakan, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng.

Lakalantas yang terjadi pada hari Rabu, 15 Juni 2022 sekitar pukul 13.30 WITA itu melibatkan dua kendaraan roda empat atau mobil.

Kendaraan tersebut yakni Toyota KF 50 Super nopol DK 1814 UA yang dikemudikan Wayan Sudarka (39), warga Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng.

Dan satu lagi Toyota Daihatsu nopol AB 8036 ZU yang dikemudikan Kadek Agus Indra Yuda (28), warga Desa Ringdikit, Kecamatan Seririt, Kabupaten Buleleng.

Kecelakaan di Gerokgak
Lokasi lakalantas di Desa Pejarakan, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng. Foto: Dok. Humas Polres Buleleng.
Baca Juga :  Pimpin Apel Pasukan Sambut Wisatawan Mancanegara di Bali, Kapolri: Sebagai Gerbang Terakhir Tolong Disiplin

Kronologis kejadian

Kejadian ini dikonfirmasi langsung AKP Gede Sumarjaya, S.H., Kasi Humas Polres Buleleng; yang juga menuturkan kronologis kejadian adu moncong dua mobil tersebut.

Jarrak Travel

AKP Gede Sumarjaya menceritakan, bahwa kejadian lakalantas ini berawal dari berawal dari datangnya mobil Toyota KF 50 Super dari arah timur menuju ke barat.

Sesampainya di lokasi kejadian, datang mobil Toyota Daihatsu dari arah berlawanan, yakni arah barat menuju ke timur.

“Namun saat yang bersamaan, pengemudi Toyota KF 50 Super tidak dapat menguasai kendaraannya lalu masuk ke lajur berlawanan dan menarbak mobil Toyota Daihatsu,” ungkapnya.

Baca Juga :  Dukung Pembentukan Herd Immunity, Polres Klungkung Gelar Vaksinasi Covid-19
Toyota KF 50 Super di Gerokgak
Mobil Toyota KF 50 Super yang terlibat kecelakaan. Foto: Dok. Humas Polres Buleleng.

Kedua pengemudi dan penumpang luka-luka

Akibatnya, terjadi lakalantas yang mengakibatkan baik kedua pengemudi dari dua mobil tersebut mengalami luka-luka, termasuk penumpang mobil Toyota KF 50 Super.

Wayan Sudarka selaku pengemudi Toyota KF 50 Super mengalami luka pada kepala bagian atas, memar pada muka, dan sesak napas.

Sementara itu, pengendara Toyota Daihatsu, Kadek Agus Indra Yuda; mengalami memar pada tangan kanan, dan luka pada dahi.

Sedangkan di dalam Toyota KF 50 Super terdapat delapan penumpang dan yang mengalami luka-luka yakni Komang Sri Ayu Sugiani (19), Nyoman Teleng (60), dan Nyoman Rai (56).

“Hal ini membuat para korban sementara dirawat di Puskesmas Gerokgak II, lalu dirujuk ke RS Paramasidhi Singaraja,” ujar Kasi Humas Polres Buleleng itu.

AKP Gede Sumarjaya menjelaskan bahwasanya lakalantas ini terjadi lantaran adanya kelalaian serta kurang hati-hatinya pengemudi Toyota KF 50 Super.

Lakalantas terjadi diduga karena kelalaian serta kurang hati-hati pengemudi Toyota KF 50 Super hingga lepas kendali dan menabrak Toyota Daihatsu,” jelasnya.

“Kasus kecelakaan ini sedang ditangani Unit Lantas Polsek Gerokgak,” tutupnya. (fJr/JP)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: