BadungBeritaDaerah

Tingkatkan Profesionalisme Anggota Polri, Provos Polda Bali Lakukan Giat Gaktibpin di Polres Badung

MANGUPURA, jarrakposbali.com | Sejumlah personil Polres Badung diperiksa oleh personil Provos Polda Bali, Jumat (15/7/2022) pagi.

Pemeriksaan difokuskan pada sikap tampang anggota, surat nyata diri dan seragam Polisi (Gampol).

Pemeriksaan oleh personil Provos Polda Bali tersebut merupakan rangkaian kegiatan Gaktibpin, sesuai Surat Perintah Kabid Propam Polda Bali, Nomer : Sprin / 1315 / VII / HUK 12.10 / 2022 / tanggal 06 Juli 2022 tentang Kegiatan Penegakan Disiplin dari tanggal 11 hingga 16 Juli 2022 .

Selain memeriksa sikap tampang anggota, surat nyata diri dan Gampol, personil Provos Polda Bali yang dipimpin oleh Kaur Bin Plin Kompol Ketut Adnyana TJ S.Sos M.M, juga melakukan pengecakan senpi dinas, pengecakan ruang tahanan, pengecekan Strobo, Rotaror, Sirine, TNKB, SNTK Dinas dan Sim pemengang kendaraan dinas.

Baca Juga :  Tekan Laju COVID-19, Polres Bandara Himbau Calon Penumpang Agar Selalu Taati Prokes
  Jarrak Travel

Bahkan kegiatan Gaktibpin yang dipimpin langsung oleh Kapolres Badung Akbp Leo Dedy Defrestes S.ik.SH.MH tersebut juga melakukan tes urine kepada sejumlah personil Polres Badung, untuk antisipasi penyalahgunaan obat-obatan terlarang, seperti narkoba.

Dalam kesempatan tersebut, Kaur Bin Plin Kompol Ketut Adnyana TJ S.Sos M.M, menekankan kepada anggota agar tetap melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab dan menghindari pelanggaran maupun perbuatan yang bisa merusak citra Polri.

Kompol Ketut Adnyana juga mengingatkan anggota agar dalam melaksanakan tugas kepolisian tetap menerapkan protokol kesehatan serta tetap menjadi contoh dan panutan yang baik untuk masyarakat.

Dari kegiatan Gaktibpin yang berakhir sekitar pukul 10.30 Wita, tidak ditemukan pelanggaran yang dilakukan oleh personil Polres Badung. Termasuk hasil tes urine hasilnya negatif.

Baca Juga :  Sat Narkoba Polres Gianyar Amankan 7 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba

Usai kegiatan Gaktibpin di Polres Badung, personil Provos Polda Bali melanjutkan giat serupa di Polsek-Polsek jajaran Polres Badung.(ded)

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: