1
Ming. Sep 27th, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

DFB POKAL: PESTA GOL, DORTMUND BANTAI MSV DUISBURG 5-0

2 min read

JARRAKPOSBALI.COM – TIM raksasa Jerman, Borussia Dortmund tampil perkara di pertandingan putaran pertama DFB Pokal saat melawana MSV Duisburg. Dortmund menghancurkan lawannya dengan lima gol tanpa balas.

Bahkan pemain muda belia Dortmund, Jude Bellingham yang masih berusia 17 tahun menjadi pencetak gol termuda Dortmund. Sementara pemain Inggris lainnya, Jadon Sancho juga mencetak gol.

Dilansir Gilabola.com, Jadon Sancho, Jude Bellingham dan Marco Reus termasuk di antara pemain yang merayakan pesta gol Borussia Dortmund saat menghajar MSV Duisburg di putaran pertama DFB Pokal.

Kelima gol Dortmund itu masing-masing dicetak oleh Jadon Sancho, Jude Bellingham, Thorgan Hazard, Gio Reyna, dan Marco Reus.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: KEPADA MENPAREKRAF, GUBERNUR TEGASKAN BALI BELUM BUKA PARIWISATA UNTUK WISMAN

Pelatih Dortmund, Lucien Favre, pada laga itu menurunkan starting XI yang muda, namun kuat. Jadon Sancho, Erling Haaland, Gio Reyna dan Jude Bellingham semua masuk sebagai starter. Borussia Dortmund memulai permainan dengan sangat baik, dan seharusnya bisa memimpin dalam waktu lima menit, tetapi sundulan Gio Reyna dapat diselamatkan dengan baik oleh kiper Duisburg, Leo Weinkauf.

Pasukan muda Dortmund tampil agresif dan terus menekan pertahanan lawan. Akibat tekanan itu akhir pertahanan Duisburg longgar dan terjadi gol pada menit 14 ketika umpan silang Axel Witsel dilanggar Maximilian Sauer di dalam kotak penalti. Jadon Sancho dengan tenang mencetak gol dari titik penalti untuk membuka keunggulan 1-0 bagi Dortmund.

Baca Juga :  KOORDINATOR KUASA HUKUM GUS ADI, SUMARDIKA: “KEMBALILAH PADA HUKUM ACARA PIDANA!”

Tekanan demi tekanan terus dilancarkan Dortmund hingga pemain muda Jude Bellingham pun berhasil mempersembahkan gol pertamanya untuk Dortmund di menit ke-30 setelah kerja sama tim yang luar biasa, Thorgan Hazard memberikan assist dengan tumitnya ke arah belakang. Sebelum turun minum, Hazard menambahkan keunggulan Dortmund menjadi 3-0.

Pasukan muda Dortmund kian ganas di babak kedua. Gio Reyna memanfaatkan bola yang dibelokkan oleh Axel Witsel untuk mencetak gol keempat pada menit 57. Melengkapi pesta gol Dortmund. Pesta gol itu membawa Dortmund melaju ke putaran kedua DFB Pokal.

Penulis: Francelino
Editor: Sarjana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *