1
Sen. Sep 28th, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

LIGA INGGRIS: DUA PEMAIN ANYAR CHELSEA MASIH LOYO

2 min read

BRIGHTON-JARRAKPOSBALI.COM – Ternyata dua pemain anyar Chelsea senilai Rp 4 triliun masih mandul. Pada laga perdana musim kompetisi Liga Inggris 2020-2021, Selasa (15/9/2020) dinihari tadi, melawan tuan rumah Brighton, dua bintang anyar Kai Havertz dan Timo Werner turun sebagai starter, belum memberikan kontribusi bagi timnya.

Dilansir Gilabola.com, hasil pertamuan dinihari tadi antaral Brighton vs Chelsea berakhir dengan skor 1-3 untuk kemenangan Chelsea. Sayang, ketiga gol kemenangan pasukan Frank Lampard itu dicetak oleh pemain lama semua yaitu Jorginho, Reece James dan Kurt Zouma. Padahal public London sangat menaruh harapan kepada Kai Havertz dan Timo Werner.

Ketiga gol itu membuktikan bahwa pemain lama Chelsea sama bernilainya dengan lima atau enam pemain baru yang didatangkan oleh Lampard, dengan Werner dan Havertz turun sebagai starter pada Selasa dinihari. Betul bahwa gol pertama The Blues tidak akan terjadi jika bukan karena mantan pemain RB Leipzig itu tidak dijatuhkan oleh kiper Mathew Ryan pada batas kotak penalti.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: HANYA DIRAWAT TIGA HARI, DUA PASIEN TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19 KEMBALI SEMBUH

Jorginho maju sebagai eksekutor dan dengan dingin menyelesaikan tugasnya secara baik ke sudut kanan bawag gawang Brighton. Gol menit 23 itu sangat melegakan bukan saja bagi Lampard dan anak buahnya tapi juga para pendukung The Blues setelah hampir sepanjang waktu mereka kesulitan menembus pertahanan tuan rumah.

Awal babak kedua Chelsea dikejutkan dengan gol penyama kedudukan 1-1 oleh Leandro Trossard. Dalam sebuah upaya serangan, bola bukan dikirimkan ke dalam kotak penalti tapi ke arah Trossard yang berdiri di luar kotak penalti dan pemain yang ukuran tubuhnya sedikit di bawah rata-rata itu tak disangka melepaskan tendangan voli keras ke tiang jauh yang mengeceoh kiper Kepa Arrizabalaga. Tujuh pemain outfield Chelsea tak satu pun bisa mencegah gol itu

Baca Juga :  EKONOMI: NY PUTRI KOSTER INGIN PRODUK KERAJINAN LOKAL KUASAI PASAR

Tidak pakai lama, balasan segera datang dari jebolan akademi muda The Blues, Reece James, dan ini merupakan gol paling indah dari kubu Chelsea tadi malam. Menerima assist dari Jorginho di luar kotak penalti, sang pemain berusia 23 tahun itu melepaskan tembakan keras melambung. Skor 1-2! Hanya selisih dua menit saja dari gol Brighton tadi.

Dan selisih 10 menit kemudian datang gol ketiga dari pasukan Frank Lampard yang memastikan tiga poin untuk tim London tersebut. Berawal dari sepak pojok yang diambil oleh Reece James, bola jatuh sedikit ke sisi luar tapi disepak oleh Kurt Zouma, sama sekali tidak keras, bahkan boleh dibilang sangat lambat mengalir di antara kaki-kaki pemain yang menyesaki kotak penalti dan sekali lagi menipu kiper Mathew Ryan. Skor berubah 1-3, dan bertahan hingga pertandingan berakhir.

Penulis: Francelino
Editor: Sarjana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *