1
Jum. Sep 25th, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

POLSEK BANJAR GEREBEK TAJEN, CUMA KETEMU ARENA TAJEN KOSONG

2 min read

BANJAR-JARRAKPOSBALI.COM – Ternyata Gerakan polisi masih kalah jauh dari TNI. Sebagai bukti, Dandim 1609/Buleleng, Bali, beberapa hari lalu mampu mengerebek judi tajen di Desa Kubutambahan, Kecamatan Kubutambahan, sedang polisi dari Polsek Banjar yang hendak melakukan aksi penggerebekan justru tidak berhasil.

Kapolsek Banjar AKP Dwi Agus Wirawan, S.H, M.H, bersama anak buah Cuma menggerebek arena tajen kosong di Desa Banyuatis, Selasa (15/9/2020).

Menurut keterangan Kasubbag Humas Polres Buleleng Iptu Gede Sumarjaya, Selasa (15/9/2020) Kapolsek Dwi bersama anggotanya melakukan patroli keliling di wilayah kecamatan Banjar. Saat itu mendapatkan informasi akan terselegarangnya permainan sabung ayam ( tajen) di daerah Desa Banyuatis, Kecamatan Banjar.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: POLSEK SERIRIT GELORAKAN PENGGUNAAN HELM DAN MASKER

Tidak pikir panjang Kapolsek Banjar yang hanya ditemani 4 personel langsung menuju lokasi yang diduga akan diselenggarakannya permainan sabung ayam.

Sampai di tempat kejadian perkara atau di lokasi tajen Kapolsek dan personel langsung masuk ke lokasi, Sayang, ternyata tidak ada kegiatan permainan sabung ayam alias tajen.

Menurut Sumarjaya kala itu Kapolsek Dwi bersama anak buahnya menemukan beberapa orang yang ada di areal yang diduga akan ada tajen. Kesempatan itu dimanfaatkan Kapolsek Dwi memberikan pendekatan persuasif secara humanis untuk tidak menyelenggarakan tajen atau akan melaksanakannya. Tidak itu saja diharapkan juga agar lokasi yang akan dipergunakan tajen untuk dibersihkan dan dibongkar.

Baca Juga :  BUPATI AGUS SIDAK PROYEK REVITALISASI PASAR BANYUASRI

“Kami akan tindak tegas bila nanti ditemukan perjudian sabung ayam /tajen, apalagi situasi tajen tempat berkumpulnya orang yang tidak menggunakan masker apalagi mengikuti prokes lainnya seperti jaga jarak dan mencuci tangan,” tandas Kapolsek Dwi.

” Selain penertiban perjudian yang jelas-jelas dilarang sesuai pasal 303 KUHP, kami juga melakukan pendisiplinan kepada masyarakat untuk selalu mengikuti prokes covid 19, selalu mencuci tangan dengan sabun saat air mengalir, menggunakan masker dan jaga jarak saat berkerumun, yang bertujuan untuk mencegah mewabahnya COVID-19, ” pungkas Kapolsek Dwi.

Penulis: Francelino
Editor: Sarjana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *