DaerahPolri

Wakapolres Karangasem Pimpin Operasi Bina Waspada Agung 2021

KARANGASEM,JARRAKPOSBALI.com | Wakapolres Karangasem Kompol I Dewa Gede Anom Danujaya, S.H., S.I.K., M.H., memimpin Gelar Pasukan dalam Operasi Bina Waspada Agung 2021 di Lapangan Pesat Gatra Polres Karangasem. Rabu, 15 September 2021.

Dalam sambutannya Wakapolres Karangasem Kompol I Dewa Gede Anom Danujaya, S.H., S.I.K., M.H., menekankan kepada seluruh personil Polres Karangasem yang terlibat dalam operasi Waspada Agung 2021, “dimana Operasi kali ini tidak seperti ditahun-tahun yang lalu, karena kita masih dalam situasi Pandemi Covid 19, maka dari itu operasi Bina Waspada Agung 2021 kali ini difokuskan dalam memberikan pembinaan kepada masyarakat, meningkatkan kedisiplinan masyarakat dengan selalu mengedepankan Protokol Kesehatan, terutama 3 M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir dan menjaga jarak) serta 3 T (Testing, Traching dan Treatmen)”, paparnya.

Operasi yang di gelar selama 12 hari ini, yang dimulai dari tanggal 15 September 2021 pkl 24.00 Wita sampai dengan tanggal 26 Septembar 2021 pkl. 24.00 Wita, mengambil tema “Dengan Mengedepankan Kegiatan Prefentif dan Binluh Terhadap Potensi Masyarakat Yang Mendukung Kamtibmas Dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Covid-19 di Wilayah Hukum Polres Karangasem Guna Memutus Mata Rantai Penyebarannya”.

Baca Juga :  Sungai Candigara Meluap, Wabup Kasta Turun Langsung ke Lokasi Kejadian

Lebih jauh Kompol I Dewa Gede Anom, mengatakan, “Operasi Bina Waspada Agung 2021 mengedepankan fungsi Binmas, kali ini memang berbeda dengan operasi sebelumnya, pasalnya operasi ini dilaksanakan ditengah merebaknya Virus Covid-19, apa lagi varian kedua yang sudah merebak di wilayah Indonesia, untuk itu operasi ini difokuskan pada penanggulangan Covid-19“, tegasnya.

Disisi lain Wakapolres pun selalu menekankan kepada personil ,”agar selalu waspada, disiplin Prokes, dan perbanyak senyum agar imun kita selalu meningkat.

Saya katakan ini karena saya tidak ingin anggota saya sampai terpapar oleh Covid-19 ini, sekali lagi jaga kesehatan kalian, hanya kalian yang bisa menjaga diri kalian, saya hanya bisa mengingatkan, “Tegasnya.”

Baca Juga :  Akhirnya Warga Miliki SHM, Gubernur Koster Jadi Pahlawan Bagi Warga Sumberkelampok

Ditambahkannya, “melalui operasi ini jajaran kami akan melakukan sosialisasi program pemerintah yakni Aplikasi “Peduli Lindungi” mari bersama-sama kita imbau, sarankan kepada warga masyarakat untuk mengapload dan menginstal aplikasi Peduli Lindungi, tujuannya untuk mengetahui disekitaran kita apakah ada rekan atau saudara kita yang terpapar Covid-19 dan melalui aplikasi ini mari kita hidup diera baru dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan, disamping itu kami dan jajaran terus menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya Vaksinasi. Melalui operasi ini kami berupaya untuk mengedukasi masyarakat untuk melaksanakan Vaksinasi dalam rangka memutus penyebaran Virus Covid-19, “Ujarnya. /je

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: