Berita

Diduga Rem Blong, Truk Hino Nyemplung di Laut Gilimanuk

JEMBRANA, jarrakposbali.com | Sebuah truk hino dengan nomor polisi N 7941 UQ nyemplung ke laut di Dermaga LCM, Pelabuhan Gilimanuk, Kamis (15/9/2022) sekitar pukul 08.25 wita.

Diketahui, Truk warna hijau bermuatan tersebut dikemudikan Edy Santoso (24) asal jalan Hasanudin, Kelurahan Kampung Kejanan, Kecamatan Buleleng, Buleleng,

Informasi dilapangan menyebutkan, truk tersebut datang dari Singaraja dan hendak menuju ke Surabaya untuk membawa muatan berupa barang rongsokan.

Setelah parkir di dermaga truk tersebut hendak naik ke kapal KMP Tunu Pratama Jaya 3888 dengan cara mundur. Namun akibat posisi dermaga tiba – tiba miring dan truk mengalami rem blong menyebabkan sopir tidak bisa mengendalikan truknya hingga truk meleset kearah sasaran ramdoor atau pintu kapal dan jatuh ke laut.

Baca Juga :  LIGA ITALIA: AC MILAN HAMBATAN LAJU ATALANTA KEJAR JUVE

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk Kompol I Gusti Putu Dharmanatha, S.H., M.H, saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

Menurutnya, dari keterangan sopir memyebutkan, setelah truk terjatuh ke laut sopir kemudian turun ke darat menyelamatkan diri, namun surat – surat dan tiket ketinggalan di dalam truk.

  Jarrak Travel

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun surat – surat dan tiketnya ketinggalan di dalam truk” pungkasnya.

Setelah kejadian tersebut kitar pukul 09.00 wita dilakukan upaya penyelamatan dari petugas syahbandar dengan upaya menahan sementara kendaraan tersebut menggunakan tali tambang.

Baca Juga :  HUMAN INTEREST: DHARMA WANITA PERSATUAN PROVINSI BALI BANTU ANAK YATIM DI DUSUN SUKALUWIH

Hal tersebut dilakukan untuk menghidari kendaraan tenggelam lebih jauh mengingat air laut akan mengalami pasang, dan selanjutnya akan di usahan ditarik menggunakan kendaraan derek. (Ang)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: