1
Sab. Sep 26th, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

LIGA SPANYOL: GRIEZMANN DAN ROBERTO MENANGKAN BARCELONA ATAS GETAFE

2 min read

BARCELONO-JARRAKPOSBALI.COM – Kendati bermain di kandang sendiri Stadion Camp Nou, namun Barcelona FC tidak mudah menaklukkan lawannya Getafe.

Getafe yang berada di peringkat ketiga klasmen sementara La Liga itu tim raksasa Barcelona berdebar-debar. Untung, ada Antoine Griezmann dan Sergi Roberto yang mampu membuat sang raksasa bisa selamat dari amukan Getafe.

Dikutip dari situs resmi La Liga, Barcelona ungguli Getafe 2-1pada laga pekan 24 Liga Spanyol, Sabtu (15/2/2020) malam.

Pertandingan kali ini cukup bergensi karena mempertemukan tim peringkat 2 dan 3 klasmen sementara La Liga musim kompetisi 2019-2020. Permainan berlangsung sangat tidak berimbang dengan anak-anak Quique Setien menguasai bola sampai 80%! Namun meski hanya kebagian sisa 20 persen saja, hampir saja Getafe mengakhiri pertandingan dengan skor imbang 2-2.

Gilabola.com melansir, Barcelona mendapatkan lima shots on target, selain tiga off target. Sementara Getafe dua tembakan tepat sasaran dan dua lainnya meleset. Namun sejak awal tim tamu sukses membuat berdebar tuan rumah.

Baca Juga :  GEBYAR BAZAR GALUNGAN BKOW: WUJUD KEPEDULIAN UNTUK BANGKIT BERSAMA

Sebuah peluang emas datang ke Lionel Messi pada menit 15, namun sayang ia gagal mengangkat bola umpan dari Sergio Busquets. Hanya selang delapan menit kemudian Getafe membalas melalui sebuah sepak pojok. Satu serangan pertama berhasil diblokir kiper Marc-Andre ter Stegen tapi kemudian disambar oleh Allan Nyom. Masuk! Namun wasit mengecek VAR untuk waktu yang lama, cek lagi dan lama, dan akhirnya gol tadi dibatalkan dengan alasan pelanggaran sebelum gol. Skor tetap 0-0.

Itu sudah menit 25. Selang sesaat kemudian pada menit 33 Antoine Griezmann membawa Barcelona unggul 1-0. Sebuah umpan dari Samuel Umtiti dengan cepat diteruskan oleh Lionel Messi ke depan Greizmann dan sang striker Prancis mencongkel bola ke atas kiper David Soria. Gol! 1-0! Lionel Messi memang panceklik gol akhir-akhir ini, tapi assistnya jalan terus!

Gol kedua datang selisih lima menit sebelum turun minum. Junior Firpo, yang masuk tadi untuk menggantikan Jordi Alba yang cedera, mengirim sebuah umpan silang berbahaya. Ansu Fati yang dituju gagal mencapai bola, tapi Sergi Roberto di belakangnya tak menjumpai kesulitan untuk menyambar si bundar menjadi gol kedua Barcelona. 2-0!

Baca Juga :  Alat Kelengkapan Dewan DPR RI Sudah Rampung

Skor itu bertahan sampai turun minum tapi keunggulan 2-0 ini tidak mencerminkan jalannya pertandingan dengan Getafe terlihat sangat berbahaya setiap kali memperoleh bola dan melakukan serangan balik. Tim tamu sangat keterlaluan karena hanya kebagian 20 persen dominasi bola tapi terlihat seolah-olah akan mencetak gol setiap kali kebagian si bundar.

Dan benar saja kan. Babak kedua menit 66 Getafe menipiskan skor menjadi 2-1 melalui Angel Rodriguez dan kemudian selisih beberapa belas menit kemudian hampir saja menyamakan skor setelah sebuah kekacauan terjadi di depan gawang ter Stegen. Hampir saja bola liar disambar pemain Getafe, tapi berhasil dibuang oleh kiper Jerman tersebut. Tidak ada gol lagi setelah itu. Barcelona 2-1 Getafe yang merupakan hasil yang sangat melegakan bagi Lionel Messi dan kawan-kawan.

Editor: Francelino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *