BeritaDaerah

Minta Mobil Dinas Jeep, Anggaran Sewa Kendaraan Pemkab Jembrana Membengkak Rp 4 Milyar Lebih

JEMBRANA, jarrakposbali.com | Anggaran sewa mobil dinas Bupati dan Wakil Bupati Jembrana serta Kepala OPD tahun 2022 ini naik hampir setengan milyar rupiah dari tahun sebelumnya.

 

Pada tahun 2021, anggaran sewa mobil dinas Pemkab Jembrana mencapai Rp 3,9 milyar. Untuk tahun ini anggarannya justru melesat menjadi Rp 4,3 milyar.

 

Data ini tertuang di laman resmi Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Pemkab Jembrana. Paket tender untuk sewa kendaraan Bupati, Wakil Bupati dan kepala OPD dibawah Sekretariat Daerah, terpasang pagu anggaran Rp 4.344.000.000.

 

Baca Juga :  UPDATE PENANGGULANGAN COVID-19 BALI, RABU 30 SEPTEMBER 2020
  Jarrak Travel

Tender paket ini sudah dinyatakan selesai awal tahun ini, dimana PT Lipuri Jagadh asal Tabanan sebagai pemenang tender dengan dilai penawaran 3.930.300.000.

 

PT Lipuri Jagadh ini juga sebagai penyedia mobil sewa Pemkab Jembrana tahun 2021 dengan nilai kontrak Rp 3.424.250.000 selama setahun.

 

Kenaikan anggaran sewa kendaraan Pemkab Jembrana tahun ini menurut Asisten III, Sekretaris Daerah Kabupaten Jembrana I Made Dwi Maharimbawa, dikarenakan ada penambahan kendaraan dan jenis kendaraan dari tahun sebelumnya.

 

“Anggaran ini mencangkup seluruh OPD di Pemkab Jembrana, termasuk Kepala Bagian di Setwan, hingga para camat, terkecuali sekretaris DPRD,” terangnya, Rabu (16/3/2022).

 

Baca Juga :  TERLIBAT TABRAKAN KARAMBOL DI TEMUKUS, KAKI DAN TANGAN PEGAWAI BPOM PATAH

Lanjutnya, penambahan kendaraan tahun ini berupa mobil jeep untuk Wakil Bupati yang sebelumnya hanya kendaraan SUV. Jadi untuk tahun ini, kendaran dinas bupati dan wakil bupati sama-sama dua kendaraan yakni SUV dan jeep.

 

“Total ada lima penambahan kendaraan dinas Pemkab Jembrana tahun ini, meliputi untuk wakil bupati, staf ahli, kelompok ahli dan OPD yg belum terkaper,” tutupnya. (ded)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: