Daerah

Operasi Aman Nusa Agung II, Mengurangi Klaster Serta Angka Penyebaran Covid-19, Bangkitkan Perekonomian Indonesia

KARANGASEM,JARRAKPOSBALI.com | Apel Gelar pasukan kesiapan Operasi Kontigensi Aman Nusa II yang dipimpin Kapolres Karangasem AKBP Ricko A. A. Taruna, S.H., S.I.K., M.H., M.M. Apel kesiapan tersebut diikuti oleh Pejabat Utama Polres Karangasem dan Personil yang terseprin Operasi Aman Nusa Agung II tahun 2022 bertempat di lapangan Pesat Gatra Polres Karangasem. Selasa, 15 Maret 2022.

Apel ini merupakan instruksi Mendagri nomor 5 tahun 2022 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat level 3, Level 2 dan level 1 Covid-19 di wilayah Jawa dan Bali, adanya instruksi Gubernur Bali nomor 192/Satgas Covid-19/II/2022 tanggal 3 Februari 2022 terkait dengan kasus Covid-19 varian Omicron berkembang sangat cepat di Bali, sehingga di perlukan tindakan pencegahan meluasnya penyebaran Covid-19 varian Omicron.

Operasi Aman Nusa Agung II Penanganan Covid-19 ini digelar dari tanggal 15 Maret sampai 13 April 2022 mendatang. Polres Karangasem dan jajarannya menerjunkan 50 personel yang terbagi dalam 7 Satgas, yaitu Satgas Deteksi, Satgas Binmas, Satgas Kepatuhan protokol kesehtan dan Pam Vaksinasi, Satgas Bayankes, Satgas Gakkum, Satgas Pamwal Vaksin, serta Satgas Humas.

Baca Juga :  Sekda Adi Arnawa Pastikan Asupan Makanan dan Obat-obatan Terpenuhi, Pantau Penjemputan Warga yang terkonfirmasi Covid-19 Bersama TNI dan Polri di Kuta Utara

Kapolres Karangasem AKBP Ricko A. A. Taruna, S.H., S.I.K., M.H., M.M., mengatakan, “pandemi Covid-19 dalam beberapa hari terakhir ini berkembang sangat cepat karena adanya varian baru yang juga menjadi persoalan serius di banyak negara. Situasi ini membuat pemerintah harus mengambil langkah-langkah yang lebih tegas untuk membendung penyebaran Covid-19 ini”, paparnya.

Adapun tujuan dilaksanakan Operasi Aman Nusa II Agung 2022 penanganan Covid-19 agar tercapainya penanganan penyebaran Covid-19, terwujudnya pengamanan dan pengawalan distribusi vaksin Covid-19 dan tercapainya target percepatan kegiatan vaksinasi. Dengan di laksanakan Operasi Aman Nusa Agung II ini dapat mengurangi klaster serta angka penyebaran Covid-19 sehingga dapat mengembalikan perekonomian Indonesia Bali dan Khususnya Kabupaten Karangasem.

Penekanan dan arahan pimpinan agar Pelaksanaan Ops Amanusa II yang pelaksanaanya fokus pada pencegahan, lakukan deteksi dini yang dapat mengganggu penanganan Covid-19 dan program vaksinasi, laksanakan patroli serta pengawasan di wilayah rawan, meningkat kepatuhan protokol kesehatan dan PPKM berbasis Mikro, himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol Kesehatan, tracking terhadap masyarakat yg terpapar Covid-19, pengamanan dan pengawalan distribusi Vaksin, menyiapkan tenaga kesehatan dan sarana prasarana pendukung lainnya, penegakan hukum kepada pelanggar protokol Kesehatan dan klarifikasi dan Counter opinion tentang pemberitaan yang tidak benar.

Baca Juga :  Bupati Sanjaya Lantik PAW Perbekel Kerambitan
  Jarrak Travel

“Dalam pelaksanaan Operasi Aman Nusa Agung II para personil tetap mengutamakan keselamatan, patuhi protokol kesehatan selalu mengedepankan sisi humanis dalam bertugas agar masyarakat merasa aman dan nyaman”, tutup AKBP Ricko A. A. Taruna. /je

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: