1
Ming. Sep 20th, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

VIRUS CORONA: PEMDES BONDALEM SIAPKAN 17 KAMAR HOTEL UNTUK PMI

2 min read

BONDALEM-JARRAKPOSBALI.COM – Ternyata Perbekel Bondalem, Kecamatan Tejakula, Buleleng, Bali, Drs Ec Ngurah Sadu Adnyana, cukup piawai dalam melakukan pendekatan dan lobi dengan para pemilik hotel di desanya untuk dijadikan tempat isolasii (karantina) khusus bagi PMI.

Sebagai bukti, Ngurah Sadu berhasil melakukan lobi dengan delapan hotel dan vila yang berlokasi di Desa Bandalem untuk ikut memberikan bantuan bagi kedatangan PMI asal Desa Bondalem.

Perbekel Ngurah Sadu menjelaskan, tercatat lima dari delapan hotel dan vila itu bersedia memberikan hotelnya menjadi tempat karantina khusus untuk PMI asal Desa Bondalem.

“Kelima hotel itu adalah Bali Mandala, Blue Mandala, BBC (Bondalem Beach Club), Prana Veda, dan Oasis,” ungkap Ngurah Sadu.

“Sedangkan tiga hotel lainnya turut membantu biaya penanganan PMI asal Bondalem masing-masing Shambala Retreat sebesar Rp 8 juta, Veliciana memberikan donasi Rp 1 juta, dan Marco juga memberikan donasi sebesar Rp 1 juta. Ada tamu asing yang sudah lama tinggal di salah satu vila (1 orang tamu) memberikan bantuan donator Rp 100 ribu. Jadi, total donasi sebesar Rp 10.100.000,” bebernya lagi.

Baca Juga :  KEJUARAAN BEST OF THE BESTA TABLE TENNIS CHAMPION 2020 DIBUKA KAPOLDA BALI

Perbekel murah senyum ini menyebutkan bahwa dari 5 hotel yang bersedia jadi tempat karantina khusus bagi PMI asal Bondalem itu didapatkan total 17 kamar. “Sampai pagi ini ada 17 kamar yang siap dijadikan tempat karantina,” urainya.

Perinciannya, Bali Mandala 2 kamar, Blue Mandala 1 kamar, BBC (Bondalem Beach Club) 11 kamar, Prana Veda 2 kamar, dan Oasis 1 kamar. “Untuk villa yang lain kami tunggu kabar baiknya lagi,” ujarnya lagi.

“Tidak lupa juga kami atas nama pemerintah desa mengucapkan terima kasih banyak kepada para donatur yang sudah memberikan donasinya langsung ke posko relawan kami, baik berupa aqua, jajan, dan lainnya,” ucap Perbekel Ngurah Sadu.

Nah, terkait dengan tarif kamar hotel itu, sebut Ngurah Sadu, pihak pemilik hotel tidak memasang target tarif, seberapa pun kemampuan Pemdes Bondalem menganggarkannya, segitupula yang akan diterima pemilik hotel. “Berapapun ada uang di desa dia terima. Tidak ada target,” sebut Perbekel Ngurah Sadu. “Tapi Pemdes rencananya Rp 100 ribu per malam. Itu kalau ada dana,” sambungnya lagi.

Baca Juga :  TENGKORAK MANUSIA DITEMUKAN DI HUTAN LABUAN LALANG

Terkait jumlah PMI asal Bondalem, Perbekel Ngurah Sadu menyebtukan bahwa PMI asal Bondalem yang pulang ke Bondalem sebanyak 52 orang. “Hari ini 4 orang yang di Hotel Aneka Hotel, 3 orang isolasi di rumah pribadi, 1 orang di Bali Mandala. Yang lain masih ada isolasi di Denpasar,” jelasnya.

Apakah 4 PMI asal Bondalem yang kini di Hotel Aneka Lovina akan dipindahkan ke salah satu hotel di Bondalem?

“Kita tidak pindahkan ke Bondalem. Biar lebih aman di Hotel Aneka Lovina. Kalau di Bondalem nanti keluarganya banyak yang jenguk-jengkuk,” papar Perbekel Ngurah Sadu. “Kami tetap antisipasi bila di kota penuh, kami tarik ke Bondalem,” pungkas Perbekel Ngurah Sadu.

Penulis: Francelino
Editor: Jering Buleleng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *