BeritaBulelengDaerahOlahraga
Trending

FPTI Buleleng Jadi Tuan Rumah Panjat Tebing Porprov Bali

Gantikan Karangasem yang Batal

SINGARAJA, Jarrak Pos Bali – Buleleng melalui Pengurus Kabupaten Federasi Panjat Tebing Indonesia (Pengkab FPTI) Buleleng kini menjadi tuan rumah menggantikan Karangasem yang batal.

Mundurnya para pengurus di Pengkab FPTI Karangasem, membuat mereka batal menjadi tuan rumah panjat tebing dalam rangka Porprov Bali XV/2022.

Hal ini membuat Pengkab FPTI Buleleng mengajukan diri sebagai tuan rumah menggantikan Karangasem dalam pesta olahraga multi event dua tahunan itu.

Apalagi sebelumnya, FPTI Buleleng memang mengajukan diri sebagai tuan rumah panjang tebing Porprov Bali XV/2022.

Sebagai pematangan persiapan sebagai tuan rumah panjat tebing, Pengkab FPTI Buleleng melakukan rapat bersama pada hari Rabu, 15 Juni 2022.

Ketua Umum FPTI Buleleng, Wahjoedi; yakin dengan pengalaman Buleleng sebagai tuan rumah penyelenggaraan Porprov Bali sebanyak dua kali yang sukses.

Jarrak Travel

Selain itu, Buleleng juga didukung oleh sarana dan prasarana di Wall Climbing FPTI, Komplek GOR Bhuwana Patra Singaraja yang mumpuni.

Serta kelebihan dari sisi organisasi dan pengalaman FPTI Buleleng yang disebut paling siap dan layak untuk menjadi tuan rumah.

Baca Juga :  FAD Buleleng Gelar Sidang Suara Anak 2022

Hal ini juga yang membuat Kabupaten Gianyar dan Tabanan yang mengincar posisi tuan rumah, harus mengalah dengan Buleleng.

“Pada akhirnya kita dipercaya sebagai tuan rumah untuk cabor panjat tebing, ini tantangan besar bagi kita semua,” ungkap Wahjoedi.

“Dari sisi kelengkapan fasilitas papan panjat kita yang paling siap, hanya melakukan beberapa perawatan,” lanjut Ketua Umum FPTI Buleleng itu.

“Pada sisi fasilitas nomor speed bahkan sudah melebihi spesifikasi yang diminta,” imbuhnya.

Wahjoedi melanjutkan bahwa keputusan mengambil tawaran tuan rumah bukan tanpa analisa matang, namun juga sebagai momentum sebagai cambuk semangat para atletnya.

Apalagi bertanding di rumah sendiri akan membawa motivasi tersendiri bagi atlet Buleleng untuk berjuang secara maksimal.

Baca Juga :  Gubernur Bali, Wayan Koster Hadiri Peringatan HKG PKK ke-50 Tingkat Provinsi Bali Tahun 2022.

Menambah deretan perhelatan cabor di Buleleng

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Buleleng, I Ketut Wiratmaja, S.H., mengaku sangat bangga dengan penunjukan Buleleng sebagai tuan rumah cabor Panjat Tebing.

Wiratmaja mendukung penuh atas mandat yang dilimpahkan Pengprov FPTI maupun KONI Bali, yang tentunya akan menyemarakkan penyelenggaraan Porprov Bali XV/2022.

“Kami menyambut gembira informasi ini, dan akan tindak lanjuti ke Pengprov dan KONI Bali,” jelas Ketua Umum KONI Buleleng itu.

“Kami menyatakan siap untuk melakanakan rangkaian lomba ini dalam Pekan Olahraga Provinsi ini,” tegasnya.

Dengan terpilihnya Buleleng sebagai tuan rumah cabor panjat tebing di Porprov Bali XV/2022, menambah deretan perhelatan cabor di Buleleng.

Sebelumnya sudah ada empat cabang yang perhelatannya resmi di Gumi Den Bukit, antara lain tenis lapangan, sepak takraw, atletik, selam kolam renang dan selam perairan terbuka. (fJr/JP)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: