1
Sen. Sep 21st, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

PASCA PENCOPOTAN DIREKTUR, BUPATI AGUS DATANGI RSUD DAN MINTA TINGKATKAN PELAYANAN

2 min read

SINGARAJA-JARRAKPOSBALI.COM – Setelah mencopot Direktur RSUD Buleleng, Rabu (15/7/2020) kemarin, Kamis (16/7/2020) Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, mendatangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Buleleng.

Kedatangan Bupati Agus diterima langsung oleh Plt Direktur RSUD Buleleng, I Putu Karuna, SH, di ruang pertemuan RSUD Buleleng, Kamis (16/7/2020).

Dalam rapat yang diikuti oleh seluruh jajaran pimpinan dan staf RSUD tersebut, Bupati Agus minta peningkatan kualitas pelayanan secara menyeluruh ditengah tuntutan dan kebutuhan kesehatan masyarakat.

Menurut orang nomor satu di Buleleng ini, yang paling penting bagi pemerintah daerah adalah bagaimana RSUD mampu memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, dan tentunya mampu memberikan kepuasan yang dinilai bagus oleh masyarakat Buleleng.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: SEMBUH, PDP 54 SARANKAN MASYARAKAT BULELENG WASPADAI OTG

“Bagaimana rumah sakit memiliki kemampuan untuk berdiri sendiri, tentu juga dari segi kebutuhan alat, sarana dan prasarana yang memadai juga mutakhir sebagai penunjang yang utama dapat di diskusikan bersama dengan baik,” tuturnya usai rapat bersama segenap pimpinan dan staf RSUD.

Terkait kebutuhan akan alat-alat penunjang kesehatan ini nantinya akan dibahas lebih lanjut dalam rapat yang dipimpin oleh Plt Direktur RSUD Buleleng. Namun, terkait manajemen RSUD dan hal-hal yang bisa dimaksimalkan dalam segi pelayanan dan pendapatan pada Badan Layanan Unit Daerah (BLUD) diharapkan Bupati Agus dapat segera dijalankan.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: BUPATI MINTA KESADARAN PEKERJA MIGRAN PERIKSA DIRI

“Gambar dan modelnya saya sudah sampaikan kepada Plt. Direktur RSUD, harapannya juga adalah akhir bulan ini sudah ada Direktur RSUD yang definitif,” jelas Agus.

Sementara itu, Plt. Direktur RSUD Buleleng, Putu Karuna, yang juga Asisten I Setkab Buleleng itu, menjelaskan kedepan pihaknya akan melaksanakan rapat kembali untuk membahas beberapa masukan yang datang dari masyarakat terkait pelayanan kesehatan yang telah diterima.

“Bagaimana upaya-upaya dalam peningkatan pelayanan di RSUD ini akan segera mungkin dilakukan, sehingga apa yang diharapkan oleh masayarakat segera dapat terwujud,” singkatnya.

Penulis: Francelino
Editor: Sarjana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *