JAKARTA-JARRAKPOSBALI.COM – Akhirnya teka-teka pasangan kandidat walikota dan wakil walikota Solo dari PDIP terjawab sudah.

Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dipilih Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri, sebagai kandidat walikota Solo dalam Pilwalikota Solo, 9 Desember 2020 mendatang. Gibran didampingi Teguh Prakosa sebagai calon wakil walikota Solo.

Seperti lansir Kumparan, PDIP akhirnya mengusung Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa sebagai pasangan di Pilwalkot Solo 2020. Hal ini disampaikan oleh Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo.

Hadi mengatakan, Gibran dan Teguh diundang ke kantor DPD PDIP Jawa Tengah besok untuk menerima rekomendasi. “Ya (benar), yang diundang itu Teguh dan Gibran. Pak Pur (Achmad Purnomo) tak diundang, kira-kira yang dapat rekomendasi itu,” ujar pria yang akrab disapa FX Rudy ini di Balai Kota Solo, Kamis (16/7/2020).

Baca Juga :  TPS 3R SENILAI RP 600 JUTA DI DESA BAKTISERAGA DIRESMIKAN

Meski keduanya mendapat rekomendasi Pilwalkot Solo, namun Rudy belum bisa memastikan siapa yang menjadi calon wali kota dan siapa yang menjadi calon wakil walikota.

“Posisinya di mana, siapa yang jadi calon wali kota dan calon wakil wali kota siapa saya enggak tahu persis,” ujar dia.

Rudy menjelaskan, pengumuman pemberian rekomendasi akan digelar secara teleconference. Untuk wilayah Jateng, akan dipusatkan di kantor DPD PDIP Jateng di Semarang.

Baca Juga :  LA LIGA SPANYOL: TERTINGGAL LEBIH DULU, MADRID MALAH BANTAI OSASUNA 4-1

“Besok itu kan ada 5 kepala daerah yang akan dapat rekomendasi. Solo, Pekalongan, Wonosobo, Sukoharjo,” ujar dia.

Kabarnya, pengumuman rekomendasi akan digelar secara virtual dari Jakarta dan beberapa daerah yang mendapat rekomendasi. Teleconference akan dipimpin langsung oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.
Acara virtual ini juga dihadiri pengurus DPP lain seperti Sekjen Hasto Kristiyanto, Ketua Bappilu Bambang Wuryanto hingga Ketua DPP Puan Maharani.

Rencananya, para calon yang akan diberikan rekomendasi diminta berkumpul di kantor DPD PDIP di masing-masing daerah. Mereka akan menerima rekomendasi di kantor DPD daerah masing-masing.

Penulis: Francelino
Editor: Sarjana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here