Berita

Cetak Pewarta Handal, Jarrakpos.com Gelar Pelatihan Jurnalis Bagi Kaum Muda

DENPASAR, jarrakposbali.com ! Dunia jurnalistik telah memberi kontribusi bagi perkembangan media massa. Demikian halnya berkst jurnalistik, kemajuan teknologi bisa dibaca oleh banyak orang.

Jurnalistik juga merupakan dunia yang mengasilkan dan memberikan banyak manfaat terutama untuk pengembangan wawasan dan skill.

Berkaitan dengan itu, guna meningkatkanan dan memberikan pemahaman terkait jurnalistik, media online Jarrakpos.com memprakarsai krgiatan pelatihan jurnalistik bagi sejumlah kaum muda (melineal) se-Bali.

Pelatihan yang diikuti oleh 70 orang lebih anak muda dari seluruh Bali tersebut berlangsung di Four Star Hotel, Renon, Denpasar, Bali, Sabtu (16/7/2022), dengan tema “Peran Jurnalis Muda Di Era New Normal”

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Gubernur Bali I Wayan Koster, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonnya Aprianto, S.E., M.M., yang di wakili Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Antonius Toto YP, S.I.P, Kepala Kejati Bali, Kapolda Bali, Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Provinsi Bali, Ketua DPRD Bali dan Kesbanglinmaspol Provinsi Bali.

Baca Juga :  UPDATE PENANGGULANGAN COVID-19 BALI, RABU 30 SEPTEMBER 2020
  Jarrak Travel

Hadir pula dalam kegiatan tersebut, Ketua Yayasan Arsawiguna Jarrak Bali, PWI Provinsi Bali, Ketua Dewan Kehormatan Wartawan Provinsi Bali dan Kepala Dinas Kominfo Provinsi Bali, Ketua BPW LSM JARRAK BALI Made Rai Sukarya dan Ketua LSM JARRAK Kab/Kota Se Bali.

Kegiatan pelatihan jurnalistik bagi kaum muda tersebut dibuka langsung oleh CEO Jarrak Media Group I Putu Sudiartana yang juga Dewan Kebijakan LSM Jarrak Pusat. Rencananya kegiatan tersebut ditutup oleh Gubernur Bali I Wayan Koster.

Dalam kesempatan tersebut CEO Jarrak Media Group I Putu Sudiartana mengatakan, pelatihan jurnalistik ini digelar adalah untuk melatih dan mendidik para anak muda yang akan bertugas dilapangan menjadi seorang wartawan, sehingga benar-benar bisa mengemban tugas wartawan dengan benar sesuai dengan ketentuan yang berlaku, diantaranya kode etik, UU Pers maupun UU ITE.

“Nantinya dari pelatihan ini akan dinilai, yang memenuhi syarat atau lolos akan diikutkan pada jenjang UKW,” terangnya.

Baca Juga :  Tekan Perkembangan Stunting, Ny.Putri Koster Terus Kampanyekan Penurunan Stunting

Sudiartana dalam kesempatan tersebut juga menyerahkan sepenuhnya kepada PWI Bali untuk mendidik dan melatih anak-anak muda, sehingga nantinya bisa bertugas menjadi pewarta yang handal di Jarrak Media Group dan memahami aturan yang ada.

“Kami di Jarrak Media Group, banyak punya media. Untuk itulah pelatihan ini kami gelar, untuk mencetak SDM yang handal di bidangnya,” tutunya.(ded)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: