Berita

Harap Waspada…! Banjir Rob Terjang Kawasan Pesisir Pantai Lebih

GIANYAR, jarrakposbali.com ! Cuaca ekstrim kembali melanda perairan Bali belakangan ini. Angin kencang disertai gelombang tinggi mengantui kawasan pesisir. Kondisi ini menyebabkan terjadi abrasi di sejumlah titik.

Teranyar terjadi di pantai Lebih, Kabupaten Gianyar, Bali. Pantai yang dikenal indah dan ramai dikunjungi wisatawan manca negara ini, Sabtu (16/7/2022) sore mendadak mencekam.

Gelombang setinggi hingga lima meter lebih menerjang kawasan pesisir Pantai Lebih. Bahkan dari video amatir warga terlihat sapuan gelombang hingga menerjang kawasan pemukiman warga dan jalan raya.

Baca Juga :  Pasar Rakyat Gianyar Diresmikan

Banjir rob yang menyerupai Tsunami tersebut menurut informasi warga terjadi sore tadi sekitar pukul 17.00 Wita. Air laut naik ke pemukiman warga dan jalan raya, sehingga sempat membuat warga panik. Peristiwa tersebut juga sempat memacetkan arus lalu lintas.

“Kejadiannya sore tadi sekitar jam lima. Air laut tiba-tiba naik kedaratan. Jalan raya juga tegenang, banyak warga berlari ketakutan. Tadi itu saya pas lewat,” ujar salah seorang warga Gianyar, Sabtu (16/7/2022).

Hingga petang ini, kabarnya air laut masih mengenangi jalan raya dan kawasan pemukiman. Beruntung banjir rob tersebut tidak menimbulkan kerusakan pada rumah warga atau fasilitas publik lainnya, termasuk tidak ada korban jiwa.

Baca Juga :  Yayasan Keris Bali Meminta Informasi Tindak Lanjut Ke Kanwil Kemenkumham Bali
  Jarrak Travel

Namun demikian warga yang tinggal di kawasan pesisir diminta waspada akan bahaya gelombang tinggi, yang sewaktu-waktu bisa saja terjadi, terutama saat air laur mengalami pasang.(dewa darmada)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: