BeritaDenpasar

Kapendam Udayana Apresiasi Pelatihan Jurnalis Muda yang Diprakarsai Jarrakpos.com

DENPASAR, jarrakposbali.com |  Kepala Penerangan Kodam IX/Udayana Kolonel Kav Antonius Totok Y.P., S.I.P., mengaku sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan Jarrak Media Group untuk membawa dampak positif dunia Jurnalistik yang lebih modern dan maju.

Kapendam yang hadir saat kegiatan pelatihan Jurnalis Muda yang diprakarsai oleh Jarrakpos, mewakili Pangdam IX/Udayana, juga mengatakan bahwa jurnalistik merupakan dunia yang menghasilkan dan memberikan banyak manfaat terutama untuk pengembangan skil.

“Berkat jurnalistik dan kemajuan teknologi penyampaian pesan atau berita dapat langsung bisa dibaca oleh banyak orang,” terangnya.

Kapendam berharap, dengan adanya pelatihan jurnalis muda ini nantinya dapat melahirkan jurnalis-jurnalis muda yang profesional dan paham terkait dengan penulisan berita yang baik dan benar, sehingga dapat memberikan informasi yang benar dan dapat di pertanggungjawabkan kepada masyarakat.

 
Baca Juga :  Bunda Paud Provinsi Bali Ny. Putri Koster Menyapa Anak-Anak secara virtual
Jarrak Travel

Lebih lanjut dikatakan Kapendam, bahwa kegiatan ini akan menjadi salah satu kesempatan bagi pemuda di Indonesia khususnya Provinsi Bali untuk membangun atau memberikan informasi kepada masyarakat dengan cepat dan tepat salah satunya adalah keterampilanya dalam mengelola media massa.

Untuk diketahui, Jarrakpos memprakarsai diadakannya kegiatan pelatihan jurnalistik yang diikuti oleh puluhan kaum muda se-Bali, Sabtu (16/7/2022). Sedikitnya ada 73 peserta ikut pelatihan yang berlangsung di Four Star Hotel, Renon, Denpasar, Bali.

Kegiatan tersebut dibuka oleh CEO Jarrak Media Group I Putu Sudiartana dan dihadiri oleh Gubernur Bali I Wayan Koster, Pangdam IX/Udayana yang diwakili oleh Kapendam Kolonel Kav Antonius Totok Y.P., S.I.P., dan sejumlah pejabat lainnya.

Dalam kesempatan tersebut CEO Jarrak Media Group I Putu Sudiartana mengatakan, pelatihan jurnalistik bagi kaum muda digelar adalah untuk melatih dan mendidik mereka dibidang jurnalistik sehingga bisa menjadi pewarta yang handal dan taat terhadap aturan.

Baca Juga :  Erick Thohir Larang BUMN Bagi-bagi Souvenir

Dari pelatihan tersebut, para peserta nantinya akan menjadi pewarta di  Jarrak Media Group yang memiliki sejumlah media. Diantaranya, jarrakpos.com, liputan68.com, berita terkini.com, matakompas.com dan beberapa media lainnya.

Pelatihan tersebut menurut Sudiartana, diikuti oleh 73 peserta Jurnalis Muda se Bali, kegiatan pelatihan yang dilaksanakan tersebut dihadiri juga oleh perwakilan dari Dinas Kominfo Provinsi Bali, Wakabid Humas Polda Bali, Ketua PWI Bali dan undangan lainnya.(x)

Penulis : Hernawan
Editor    : Dewa Darmada

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: