1
Ming. Sep 27th, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

LIGA CHAMPIONS: DUA GOL MOUSSA DEMBELE BAWA LYON KE SEMIFINAL

2 min read

LISBOA-JARRAKPOSBALI.COM – Liga Champions 2020 ternyata menjadi neraka bagi tim-tim besar langganan semifinal Liga Champions. Kejutan demi kejutan terjadi di babak perempat final.

Kejutan terbaru terjadi Minggu (16/8/2020) dinihari tadi di Estadio Jose Alvalade, Lisboa, Portugal.

Adalah Olympique Lyon yang membuat kejutan dengan menjungkalkan mantan juara Liga Champions asal Inggris, Manchester City.

Moussa Dembele menjadi pemain antagonis bagi City karena dua gol Dembele melengkapi pesta Lyon 3-1 atas City.

Melansir dari DetikSport Detik.com, duel City versus Lyon berlangsung ketat dalam perempatfinal Liga Champions. Dan Lyon keluar sebagai pemenang dalam pertandingan itu dengan skor 3-1 dan lolos ke semifinal bakal menantang raksasa Jermana, Bayern Munchen yang sehari sebelumnya menghancurkan Barcelona 8-2.

Tiga gol Les Gones julukan Lyon dicetak oleh Maxwel Cornet menit 24 dan brace Moussa Dembel pada menit 79 dan 87. Sementara gol semata wayang City dicetak Kevin De Buryne pada menit 69.

Baca Juga :  ASET BMN JARINGAN AIR DARI KEMEN PUPR DIHIBAHKAN KE PEMKAB BULELENG

Karena sistem knock out yang dipakai dalam perempatfinal Liga Champions 2020 ini maka begitu peluti kick off ditiup kedua tim langsung bermain terbuka. Peluang untuk Lyon di menit ke-10. Dari situasi tendangan sudut, bek Fernando Marcal melepas tembakan keras dari luar kotak penalti namun masih mengarah ke pelukan Ederson.

Gol untuk Lyon di menit ke-24! Berawal dari umpan panjang ke depan kotak penalti Man City, Joao Cancelo memotong bola dari Toko Ekambi. Di belakangnya ada Maxwel Cornet yang tak terkawal, menyambar bola liar, dan langsung melepas tembakan keras mengoyak gawang. Keunggulan Lyon bertahan hingga jedah.

Di babak kedua City langsung menekan pertahanan Lyon. Sejumlah peluang emas tercipta, sayang belum bisa menghasilkan gol. Baru pada menit ke-69 Kevin De Bruyne menyamakan kedudukan 1-1, setelah menerima umpan matang dari rekannya Raheem Sterling.

Baca Juga :  GEGER, DITEMUKAN MAYAT PRIA BERTATO PUTRI BALI DI PANTAI PELISAN

Setelah menyamakan keduduakan, City makin bernafsu untuk memenangkan pertandingan. Serangan bertubi-tubi terus dilakukan. Sayang, benteng pertahanan tim asal Perancis itu cukup kokoh. Bahkan Lyon balik unggul melalui gol Moussa Dembele di menit 79. Lagi-lagi Moussa Dembele mencetak gol keduanya di menit 87 unggul 3-1, sekaligus mengantar Lyon ke semifinal yang akan berhadapan dengan Bayern Munchen.

Partai semifinal merupakan perang antara Jerman kontra Perancis karena 4 semifinalis itu dari Jerman dan Perancis yakni RB Leipzig (Jerman) lawan PSG (Perancis), dan Bayern Munchen (Jerman) versus Olympique Lyon (Perancis). Apakah akan tercipta all Germany final atau all France Final atau Germany versus France.

Penulis: Francelino
Editor: Sarjana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *