Berita

Dibantu Sudiartana dan Cuhok, TKI Asal Jembrana yang Terkatung-Katung di Dubai Dipulangkan

JEMBRANA, jarrakposbali.com ! Komunikasi yang dibangun CEO Jarrak Media Group I Putu Sudiartana dan Ketua Komisi II DPRD Jembrana I Ketut Suastika dengan pihak Imigrasi Denpasar terkait adanya TKI asal Kabupaten Jembrana yang terkatung-katung di Dubai, akhirnya membuahkan hasil.

Kadek Ardi Aditya Permana, asal Desa Candikusuma, Kecamatan Melaya, Jembrana, sebelumnya sempat dikabarkan terkatung-katung di Dubai dan tidak bekerja selama lima bulan lebih.

Pemuda Jembrana yang mengadu nasib di negeri orang itupun sempat dikabarkan kehabisan bekal. Kondisi tersebut membuat orang tuannya di Jembrana resah dan meminta pihak agen TKI yang memberangkatkan segera memulangkannya ke Bali.

Tak ingin anaknya menjadi gelandangan di luar negeri, I Made Ardana, orang tua TKI tersebut sempat menghubungi pihak Agen TKI yang memberangkatkan anaknya agar segera memulangkan ke Bali. Sayangnya Ardana diminta menyiapkan dana hingga Rp 80 juta.

Baca Juga :  HANI 2021, Aksi Nyata Pemasyarakatan Lawan Peredaran Gelap Narkotika 

Ardana kemudian mengadukan nasib anaknya kepada Ketua Komisi II DPRD Jembrana I Ketut Suastika untuk meminta bantuan mengurus anaknya yang terkatung-katung di Dubai.

Mendapat aduan ada warganya terkatung-katung di Dubai, Suartika yang akrab dipanggil Cuhok melalui jarrakposbali.com meminta pihak agen TKI yang memberangkatkan warganya itu termasuk pihak Imigrasi bertanggungjawab terhadap nasib warganya itu.

  Jarrak Travel

Cuhok meminta warganya itu segera dipulangkan. Bahwa, pada awal Agustus 2022 lalu, Cuhok sempat bersurat resmi kepada BP2MI Denpasar agar segera memulangkan TKI asal Jembrana tersebut ke Bali. Mengingat keberadaannya di Dubai terkatung-katung.

Kabar TKI asal Jembrana yang terkatung-katung di Dubai tersebut juga langsung direspon oleh CEO Jarrak Media Group I Putu Sudiartana yang langsung menemui pihak Imigrasi Denpasar untuk berkomunikasi terkait pemulangan TKI asal Jembrana tersebut.

Baca Juga :  Sembilan Pejabat Baru Dilantik Bupati Jembrana I Nengah Tamba

Dari kordinasi tersebut, pihak Imigrasi berjanji menindaklanjutinya dengan melakukan kordinasi terlebih dahulu dengan agen TKI yang memberangkatkannya. Beruntung setelah lima setengah bulan terkatung-katung, akhirnya Kadek Ardi Aditya Permana berhasil dipulangkan.

“Ya benar, saya menerima kabar langsung dari anak saya katanya dia sudah dipulangkan dan saat ini masih menjalani karantina di Jakarta,” ujar I Made Ardana dikonfirmasi melalui telpon, Jumat (16/9/2022) malam.

Menurut Ardana, selain anaknya, ada juga 12 orang teman anaknya juga dipulangkan. Ke 12 orang tersebut juga mengalami nasib yang sama tidak mendapat pekerjaan sejak tiba di Dubai.

“Saya ingin anak saya cepat sampai di rumah (Candikusuma) mohon bantuan media dan semua pihak untuk mengawalnya,” tutupnya.(ded)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: