BeritaJembrana

Matangkan UMKM Jembrana, Diskoperindag Ajak Peserta Pelatihan Studi Tiru Ke Denpasar

JEMBRANA, jarrakposbali.com | Memasuki hari keempat kegiatan pelatihan kewirausahaan angkatan II diagendakan praktek kerja lapangan (PKL), dengan melakukan studi tiru ke Kipas Srikandi di Jalan Tukad Banyu Sari, Sesetan, Denpasar, Jumat (16/9/2022).

Kegiatan yang digelar oleh Dinas Koprasi UKM, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Jembrana kali ini melibatkan sekitar 25 orang peserta yang tergabung dalam kegiatan pelatihan kewirausahaan angkatan II.

Koordinator Kegiatan Pelatihan Ni Putu Niti Yasmini, S.Pd, saat mendampingi kegiatan menyebutkan, secara umum kegiatan ini digelar agar para peserta pelatihan menguasi ilmu marketing digital dan memahami cara mengembangkan usaha melalui dunia digital.

Serta melalui studi tiru ini peserta bisa mendapat refrensi secara langsung dari pengusaha yang sudah sukses menjalan usaha melalui dunia marketing, agar bisa diterapkan nantinya dalam mengembangkan usahanya menjadi lebih berkembang.

Baca Juga :  Percepatan Penanganan Covid19, Polres Klungkung Gelar Vaksinasi Massal

“Kita harus bisa bertranformasi mengikuti teknologi untuk UMKM Jembrana semakin berkembang. Juga dengan menguasai digital marketing, para pelaku UMKM bisa lebih maju dan siap dalam menyambut Jembrana Emas 2026”, ungkapnya.

  Jarrak Travel

Dirinya berharap setelah mendapat pelatihan kewirausahaan angkatan II ini para peserta dapat memahami materi yang diberikan dan dapat meneerapkan nantinya dalam menjalankan usahanya.

Lebih lanjut, Niti juga berpesan kepada para peserta dan seluruh pelaku UMKM Jembrana agar tidak gampang menyerah dan pasrah jika dalam menjalankan usahanya mengalami kesulitan.

Hal senada juga disampaikan pemilik kipas srikandi Nyoman Denes. Walaupun sempat terdampak pandemi beberapa waktu lalu, sebagai pelaku UMKM harus tetap konsisten dan bisa bertahan, dengan mencari solusi dari suatu keadaan.

Terkait kunjungan dari para pelaku UMKM Jembrana ini, ia mengaku sangat senang dengan adanya kunjungan ini, dimana dalam kegiatan ini dapat saling berbagi pengalaman, serta membagi pengalaman terutama dalam bidang kipas.

Baca Juga :  MAHASISWA UM KEMBANGKAN OLAHAN KOPI SELOREJO,BISA JADI ALTERNATIF IDE BISNIS DI ERA NEW NORMAL

“Saya harap teman – teman bisa termotivasi. Karena produksi itu sanagat mempengaruhi dan menunjang kesiapan kita untuk menatap lebih maju kedepan”, pungkasnya.(Angga)

Editor : Dewa Darmada

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: