Berita

Terjerat Hutang, Sepasang Kekasih yang Berstatus Mahasiswa Nekat Edarkan Sabu

DENPASAR, jarrakposbali.com ! Gara-gara terjerat hutang, dua mahasiswa yang merupakan sepasang kekasih nekat menjadi pengedar narkoba jenis sabu. Alhasil merekapun diringkus polisi dan harus mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kedua mahasiswa tersebut masing-masing Meriyana Ngongo (20) dan Riski Ricardo (33), mereka berdua adalah sepasang kekasih, ditangkap kepolisian Polresta Denpasar.

Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas mengatakan, penangkapan kedua tersangka dilakukan di jalan Serma Gede, Banjar Sanglah, Denpasar Barat.

Polisi mengrebek kamar kos dan mendapati 22 platik klip sabu dengan berat bersih 185,28 gram. Barang haram tersebut ditemukan di dalam almari pakaian tersangka.

Baca Juga :  NIKMATI SENSASI STRIKE DI PEMANCINGAN KANG AI PAMOYANAN BOGOR SELATAN

Dari pengakuan para tersangka, barang haram tersebut didaparkan dari seseorang yang biasa mereka panggil BOS.

  Jarrak Travel

Kedua teraangka bertugas mengedarkan sabu dengan cara ditempel. Upah yang mereka terima sebesar Rp 50 ribu untuk satu tempelan.

Tersangka sebelumnya meminjam uang kepada BOS sebesar Rp 6 juta. Untang tersebut dikembalikan secara mencicil melalui upah mengedarkan sabu.

Kombes Pol. Bambang Yogo Pamungkas juga mengatakan, kedua tersangka merupakan mahasiswa di kampus yang sama di kota Denpasar dan tercatat masih semester tiga, sudah mengedarkan sabu selama enam bulan.

Kedua tersangka dijerat dengan pasal 112, ayat (2) Undang-Undang RI, Nomer 35, tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun penjara dan pidana denda paling sedikit Rp. 800 juta dan paling banyak Rp. 8 Milyar.(x)

Baca Juga :  VIRUS CORONA: SEKPROV PIMPIN RAPAT OPTIMALISASI LAB DAN PERCEPATAN HASIL TES SWAB-PCR

Penulis : Supartha

Editor : Dewa Darmada

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: