1
Sel. Sep 22nd, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

LIGA INGGRIS: SON HEUNG-MIN BRACE, TOTTENHAM KALAHKAN ASTON VILLA 3-2

2 min read

ASTON-JARRAKPOSBALI.COM – Luar biasa penampilan Son Heung-min. Pemain Korea Selatan itu berhasil membuat brace (mencetak dual gol) bagi kemenangan tim Tottenham Hotspur atas tuan rumah Aston Villa, 3-2.

Kedua tim bertarung di kandang Aston Villa pada laga pekan 26 Liga Inggris, hari Minggu (16/2/2020) malam.

Dikutip dari situs resmi Tottenham Hotspur, https://www.tottenhamhotspur.com/, brace striker Korea Selatan Son Heung-min mencetak satu gol pada akhir babak pertama yangmembawa Tottenham unggul 2-1 atas tim tuan rumah, karena sebelumnya kedudukan 1-1.

Menariknya, lansir Gilabola.com, gol itu merupakan gol ke-50 darinya di ajang Liga Inggris. Son menjadi pemain Asia pertama yang mencapai angka 50 gol tersebut. Ia kemudian menambahkan gol lagi guna membawa Tottenham menang 3-2. Jadi gol ke-50 dan ke-51 di Liga Inggris terjadi tadi malam atas nama Son.

Sebenarnya tendangan penalti yang diambil oleh sang pemain Korea Selatan pada akhir babak pertama tersebut sangat buruk dan bisa dibaca oleh kiper Pepe Reina, yang kemudian membanting tubuhnya ke kanan untuk memblokir bola. Tapi bola muntah berhasil disambar dengan kejam oleh mantan striker Bayer Leverkusen itu dan menjadi gol kedua Tottenham. Dengan golnya itu Son Heung-min ukir rekor.

Baca Juga :  HARI JADI PROVINSI BALI KE-62: BULELENG SUKSESKAN PROGRAM PEMBANGUNAN BALI

Laga babak pertama dibuka oleh beberapa pelanggaran meski belum membuahkan kartu kuning. Parahnya, Toby Alderweireld di menit ke-9 malah melakukan gol bunuh diri hingga skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Villa.

Gol balasan kubu Spurs terjadi di menit ke-27 untuk skor 1-1. Toby Alderweireld membayar kesalahan awalnya dengan gol ke gawang tim lawan setelah dapat umpan dari Eric Dier. Memasuki menit ke-42 terlihat Ezri Konsa Ngoyo yang memperkuat Aston Villa seperti melakukan pelanggaran, namun VAR menyatakan tidak ada pelanggaran.

Setelah itu terjadilah penalti usai Bjorn Engels menjatuhkan Steven Bergwijn di dalam kotak menit 44. Son Heung-min tampik sebagai eksekutor. Tendangannya terlalu lemah dan bisa dibaca arahnya. Namun dengan kegigihannya sang striker Korea Selatan menyambar bola muntah yang diblokir kiper Aston Villa itu.

Baca Juga :  Siapa Bilang Bali Baik-Baik Saja?

Gol balasan Villa terjadi di menit ke-53 untuk skor 2-2! Umpan Jack Grealish yang menyilang langsung disambar Bjorn Engels ke arah gawang Tottenham. Coach Jose Mourinho tegang. Pelatih asal Portugal itu memerintahkan timnya membalas gol tersebut.

Nah, Son Heung-min menunjukkan kelasnya sebagai pemain yang pantas jadi andalan tim elite itu. Son Heung-Min mencetak kemenangan bagi Tottenham pada injury time menit ke-90+4 menjadi 3-2. Kedudukan itu bertahan hingga akhir pertandingan.

Dengan hasil ini maka skuad asuhan coach Jose Mourinho itu kini mengoleksi 40 poin dan naik ke ranking kelima klasemen Liga Inggris.

Editor: Francelino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *