1
Sel. Sep 22nd, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

PENGHARGAAN: IBAS CIPTAKAN “DOUBLE-DOUBLE” AWARD

3 min read

JAKARTA-JARRAK.ID – Dalam dua hari terakhir ini keluarga Presiden RI 6 SBY mengukir sejarah dalam jagat politik nasional.

Ya, dua putra SBY sama-sama mencatat pinta emas dalam perjalanan karier politik mereka sekaligus sebagai bukti bahwa trah SBY tetap eksis dan sukses di dunia politik.

Pertama, Minggu (15/3/2020) putra pertama SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Umum DPP Partai Demokrat periode 2020-2025 dalam Kongres V Partai Demokrat di Jakarta.

Kedua, Senin (16/3/2020) putra kedua SBY, Edhie Baskoro Yudhoyono mendapatkan penghargaan pada Malam Penganugerahan Teropong Parlemen Award 2020 yang diselenggarakan oleh Media Teropong Senayan, 16 maret 2020.

Ketua panitia acara, Sahlan mengatakan, TPA 2020 ini digelar berangkat dari niat mulia, yakni untuk menghargai kerja keras anggota parlemen masa bakti 2019-2024.

Menariknya EBY menciptakan “double-double” award alias mendapatkan 2 penghargaan sekaligus pada Malam Penganugerahan Teropong Parlemen Award 2020 itu. Dua penghargaan itu dalam kategori “Making News Person” dan “Fraksi Teraspiratif”.

Putra kedua Presiden ke-6 RI (SBY) mendapat penghargaan dalam nominasi Making News Person karena Ia dikenal sebagai sosok yang menarik perhatian media, tampil dengan nilai berita yang berkualitas, serta kritis dan bijak dalam melontarkan pandangan dan pernyataan sebagai wakil rakyat.

Sebagai Ketua Fraksi Partai Demokrat, di Periode kedua jabatanya, EBY juga sukses menahkodai Fraksi Partai Demokrat DPR RI menjadi Fraksi yang terbuka terhadap aspirasi publik, menyerap dan menindaklanjuti kepentingan masyarakat Indonesia secara luas. Atas dasar itulah nominasi penghargaan sebagai Fraksi Teraspiratif juga jatuh ditangan EBY.

Baca Juga :  MUTASI PEJABAT DI BULELENG: GENEP ASISTEN III, DODY TERPILIH MENJADI KADISBUD

Kesuksesan Pria Muda yang akrab disapa Mas Ibas dalam memimpin Fraksi Partai Demokrat DPR RI sejak tahun 2014 hingga Saat ini bukan tanpa perjuangan. Mas Ibas bersama FDP tak kenal lelah, tak pernah istirahat dan tak pernah diam dalam menjawab serta mencari solusi terhadap permasalahan bangsa. Yang sudah baik lanjutkan, yang sudah baik tingkatkan, yang belum baik diperbaiki.

Ibas juga menyatakan kepedulianya terhadap Wabah Virus Corona (Covid 19) yang baru-baru ini melanda bangsa Indonesia bahkan Dunia. “Saya secara aktif sampai detik ini terus meneropong kondisi dan situasi nasional dan dunia. Keadaan dunia saat ini sedang penuh kendala. Index perdagangan dan ekonomi berbagai negara mengalami kesulitan. Rakyat mengalami rasa takut, mulai mengurung diri, dan membatasi diri dari kerumunan. Hal ini disebabkan virus corona yang merupakan ancaman tak terlihat yang cukup membahayakan dan mengancam nyawa, Pemerintah Must do Something!, Bring hope and solution to the people. Lakukan sesuatu belum terlambat sekali tetapi harus bergerak optimal sinergis, Tuhan YME beserta kita”.

Selanjutnya, Ibas juga menekankan bahwa Ia telah menyampaikan ke berbagai media dan forum terkait 8 poin dari FPD yang harus diperhatikan demi membantu dan mencari solusi dari permasalahan wabah Covid 19 dan meyakinkan publik.

Baca Juga :  ANGGOTA KOMISI III DPR RI DIDIK MUKRIANTO INGATKAN WAKAPOLRI TAK LIBATKAN “JEGER” DALAM TANGANI COVID-19

8 point itu adalah sebagai berikut:
1/ Lakukan Sosialisasi Benar tentang apa itu Virus Corona dan Penanganannya
2/ Jalankan Satgas lintas lembaga kerja di Pusat & daerah,
3/ Perhatikan Gerbang” masuk Indonesia termasuk airport, pelabuhan, imigrasi dll
4/ Segera persiapkan tenaga medis, perobatan, dan fasilitas penunjang rumah sakit disetiap tingkatan
5/ Stop sementara penerbangan dari negara” high alert termasuk keberangkatan ke LN.
6/ Siapkan mitigasi anggaran cadangan untuk mitigasi virus corona.
7/ Kampanyekan Budaya Sehat, Bersih di lingkungan kita masing”.
8/ Perhatikan Sendi” logistik ketahanan pangan & keluarga harus tetap terjaga.

Demokrat terus mengajukan kebijakan yang konsolidatif dan sinergis, karena kesehatan dan nyawa itu penting, warga negara harus selamat, namun pekerjaan-pekerjaan teknis pemerintah harus tetap berjalan demi ditemukannnya solusi bagi permasalahan saat ini.

Pada malam penghargaan Teropong Senayan, Demokrat terbanyak mendapatkan 6 Piala Penghargaan. Diantaranya Edhie Baskoro Yudhoyono (2 penghargaan), Irwan, Dede Yusuf, Herman Khaeron dan Anwar Hafid.

Malam penghargaan teropong senayan 2020 juga dihadiri oleh Hendri Satrio (Analis Komunikasi Politik Universitas Paramadina) sebagai juri dan para tokoh pimpinan MPR dan Anggota DPR yang masuk dalam nominasi penghargaan.

Penulis: Francelino
Editor: Jering Buleleng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *