BeritaDaerahDenpasar

Jarrak Media Group Adakan Pelatihan Jurnalistik Muda se – Bali

Dalam Mendukung Peningkatan Kualitas Jurnalistik Dalam Pemberitaan

DENPASAR, jarrakposbali.com | Dalam mendukung kualitas Jurnalistik terutama dalam penulisan berita yang benar dan akurat sesuai dengan prosedur, Jarrak Media Group lakukan pelatihan Jurnalistik Muda se-Bali, acara tersebut akan dilaksanakan di Four Star Hotel, Renon, Denpasar, Bali, Sabtu (25/6)  sampai, Minggu  (26 /6) . Hal tersebut disampaikan oleh Panitia Pelaksana I Made Wiraguna, Jumat (17/6/2022).

Adapun maksud tujuan dilaksanakan pelatihan Jurnalistik muda ini. Agar kedepannya untuk melahirkan jurnalis atau wartawan muda yang profesional dan yang paham dengan teknik penulisan artikel yang baik, sehingga dapat memberikan informasi yang benar dan dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat.

Pelaksana Panitia I Made Wiraguna, berharap dengan adanya pelatihan jurnalis muda ini nantinya dapat melahirkan jurnalis muda yang profesional dan paham terkait dengan penulisan artikel yang baik dan benar, sehingga dapat memberikan informasi yang benar dan dapat di pertanggung jawabkan kepada masyarakat.

“Karena dengan pelatihan ini dapat memberikan dampak yang positif bagi kaum milenial khususnya di era sekarang, ” Ujarnya.

Baca Juga :  Kedatangan Ketua Tim Wasev TMMD 113

Ini akan menjadi salah satu kesempatan bagi pemuda di indonesia khususnya Provinsi Bali untuk membangun atau memberikan informasi kepada masyarakat dengan cepat dan tepat salah satunya adalah keterampilanya dalam mengelola media massa.

“Dengan memiliki keterampilan di dalam mengelola media massa maka peluang pemuda di Bali untuk terjun di dunia jurnalistik akan terbuka lebar, ” tambahnya.

Jarrak Travel

Ditambahkan-nya juga bahwa, sekitar 70 Jurnalistik muda akan di ikutkan dalam pelatihan Jurnalistik ini karena nantinya  diharapkan akan banyak memberi kontribusi bagi perkembangan media massa.

“Berkat jurnalistik, kemajuan teknologi bisa dibaca oleh banyak orang. Jurnalistik merupakan dunia yang menghasilkan dan memberikan banyak manfaat terutama untuk pengembangan skill, ” bebernya.

Jurnalis membantu semua manusia di dunia ini, berbagai pandangan pun berkembang seakan tiada mengenal henti. Semua pesan dari media informasi dikonsumsi oleh masyarakat serta menjadi bahan informasi dan referensi pengetahuan mereka.

“Maka dari itu inilah pentingnya pelatihan jurnalistik untuk pemuda Indonesia khususnya
Bali,” imbuhnya.

Baca Juga :  "Semarak Hari Jadi Kota Bangli , Bupati lepas Night Ride With"

Perlunya pemuda Indonesia dalam mendalami jurnalistik, koran, majalah dan tabloid akan membawa dampak positif. Khususnya di era sekarang, semua berita tersebar luas lewat media sosial.

“Ini menjadi kesempatan pemuda Indonesia memajukan nama Indonesia dengan pesat dan cepat, salah satunya adalah keterampilan
mereka di dalam mengelola media massa, ” jelasnya.

Dengan memiliki ketrampilan di dalam mengelola media massa, maka peluang pemuda Indonesia untuk terjun di dalam dunia jurnalistik akan terbuka lebar.

“Bertolak dari pemikiran tersebut, dipandang penting untuk melaksanakan kegiatan Pelatihan Jurnalistik dengan tema “Peran
Jurnalis Muda Di Era New Normal, ” pungkas I Made Wiraguna yang akrab di panggil Denok ini. (JP/Td).

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: