1
Sel. Sep 22nd, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

NEW NORMAL: BUPATI TABANAN BAGI-BAGI 3600 PAKET IMUN TUBUH KEPADA PEDAGANG

2 min read

TABANAN-JARRAKPOSBALI.COM – Aksi peduli COVID-19 Pemkab Tabanan kembali berlanjut. Kali ini aksi itu melalui Dompet Peduli CoOVID-19 yang menyasar para pedagang di pasar tradisional se-Kabupaten Tabanan.

Didampingi jajaran Forkopimda Tabanan, Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti, membagikan 3.600 Paket Imun Tubuh kepada Kepala Pasar dan juga kepada perwakilan pedagang tradisional bertempat di Pasar Darurat Terminal Pesiapan Tabanan, Jumat (17/7/2020) siang pukuyl 11.00 wita.

Dalam sambutannya Bupati Eka menyampaikan bahwa paket imun tubuh ini dibuat oleh UMKM Tabanan.

“Kepada bapak ibu pedagang diimbaulah memakai masker. Karena penularan virus ini sangat cepat lewat udara. Tidak kita hara[kan terjadi di sini dan menyebar luas,” tandas Bupati Eka.

Kata dia, di dalam paket imun tubuh juga terdapat masker sekitar 7000 masker yang harus dibagikan kepada para pedagang. Dia juga mengingatkan bahwa bila terjadi kekurangan masker diharapkan segera melapor kepada para camat, Sekkab Tabanan, atau langsung kepada dirinya.

Baca Juga :  LINDUNGI KARYAWAN, GUBERNUR BALI TERBITKAN SE PERLINDUNGAN KARYAWAN

“Masker itu mohon didistribusikan kepada per pedagang. Jangan sampai pedagang tidak dapat. Yang penting adalah koordinasi. Walaupun adai kekuranagn disinfektan, sabun cuci tangan, masker dan sebagainya, hubungi BPPD atau hubungi Pak Sekda, nanti Pak Sekda menyampaikan kepada saya, atau hubungi camat masing-masing. Jadi saya siap bantu. Tidak ada alasan tidak ada masker, pasti ada karena kita produksi masker,” tandasnya.

Bupati Eka juga mengingatkan semua pihak di Tabanan untuk tetap menjaga ketahanan pangan. “Tetap jaga ketahanan pangan kita, tetap jaga ketahanan imun kita dan tetap jaga ketahanan mental kita,” tandas Bupati Eka dengan gaya khasnya.

Tak hanya membagikan 3.600 Paket Imun Tubuh, Bupati Eka bersama Forkopimda Tabanan menyempatkan diri untuk berbelanja di Pasar Darurat Terminal Pesiapan. Tampak beberapa kali Bupati Eka berdialog dengan sejumlah pedagang. Dan tak lupa juga memborong kebutuhan pangan yang dijual para pedagang.

Baca Juga :  BUPATI BULELENG RAIH PENGHARGAAN “BEST IN CULTURE EMPOWERMENT”

Kehadiran Bupati Eka bersama Forkompimda Tabanan di tengah-tengah para pedagang mendapat sambutan meriah karena para pejabat itu memborong sejumlah kebutuhan pokok yang dijual para pedagang. Seperti yang disampaikan salah satu pedagang daging ayam potong dan daging babi, Gilang Permana.

Pemuda ini sangat beruntung karena Bupati Eka sendiri memborong dagangannya sebanyak 11 kg dengan nilai mencapai Rp 500 ribu lebih.

Yang menarik, Bupati Eka juga akan memasang alarm peringatan di pasar-pasar dan akan menggunakan 3 bahasa untuk menghimbau masyarakat tentang pentingnya protokol Kesehatan yakni Bahasa Bali, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Penulis: Francelino
Editor: Sarjana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *