BeritaBulelengDaerahOlahraga
Trending

Karateka Buleleng di Porprov Bali Jalani Pembinaan Karakter

SINGARAJA, Jarrak Pos Bali – Para Karateka Buleleng yang akan berlaga di Porprov Bali 2022, menjalani pembinaan karakter.

Berbagai cara kini ditempuh Buleleng untuk mempertahankan predikat juara umum di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali 2022.

Di bawah naungan Forki Buleleng, tak hanya menerapkan latihan intensif baik teknik, taktik, dan strategi, tetapi juga pembinaan karakter.

Pembinaan karakter ini berlangsung selama tiga hari yang bekerja sama dengan Secata Rindam IX/Udayana selama tiga hari.

Ketua Umum Forki Buleleng, Dr. dr. Ketut Putra Sedana, Sp.OG., mengatakan bahwa pembinaan karakter ini penting diberikan sebagai bekal.

Dalam upacara penutupan kegiatan itu pada hari Minggu, 17 Juli 2022, ia berujar bahwa segala hal harus disiapkan dengan maksimal.

  Jarrak Travel

“Kami yakin latihan yang cukup dan dibarengi dengan pembinaan mental tentunya seluruh Karateka Buleleng akan mampu tampil maksimal,” ujarnya.

“Karena seorang karateka tentunya disamping memiliki standar teknik bela diri juga karakter sangat menentukan  ketika mereka menghadapi lawan-lawannya,” tambahnya.

Baca Juga :  Tenaga Kesehatan RSUD Buleleng Terima Vaksinasi Booster Kedua
Baca Juga :  Percepat Program Vaksinasi, Polres Klungkung Gelar Gerai Vaksin Hari Libur
Baca Juga :  Undiksha Gelar GC-Tale, Ini Yang Dibahas
Karateka Buleleng pembinaan karakter di Secata Rindam IX/Udayana.
Para atlet karate Buleleng Porprov Bali 2022 yang mengikuti pembinaan karakter di Secata Rindam IX/Udayana. Foto: Ist.

Menurutnya, disiplin serta fisik yang memadai dan dilengkapi dengan teknik karate akan sangat menentukan seorang karateka dalam berlaga.

Terlebih lagi dalam ajang besar seperti Porprov Bali 2022 yang merupakan kegiatan bergengsi, sehingga harus disiapkan dengan maksimal.

Diketahui, pembinaan karakter ini ternyata sudah yang kedua kalinya dilakukan sebelum berlaga di Porprov Bali di Tabanan.

Tapi ternyata hasilnya sangat luar biasa, Buleleng keluar sebagai juara umum dengan raihan medali sebanyak empat emas, dua perak, dan lima perunggu.

Sehingga Ketua Umum Forki Buleleng itu optimis akan meraih emas dengan target lima emas dan kembali meraih juara umum.

Dokter Caput-sapaan Ketua Umum Forki Buleleng itu, mengatakan pihaknya menyiapkan sebanyak 20 karateka dari berbagai perguruan di Buleleng.

Meskipun KONI Buleleng belum menentukan atau memastikan berapa kuota dari cabor Karate. (fJr/JP)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: