Berita

HUT Kota Negara Ke 127 Tahun, Sejumlah Petinggi Negara Ucapkan Selamat Dan Doa  

JEMBRANA, jarrakposbali.com | Memasuki hari jadinya yang ke 127 tahun, Kota Negara mendapat ucapan selamat dan doa dari berbagai kalangan petinggi Negara.

Dikutip dari postingan Bupati Jembrana I Nengah Tamba melalui akun instagramnya @nengahtamba, terlihat ucapan selamat datangnya dari jajaran Mentri Kabinet Indonesia Maju Presiden Jokowi hingga Kapolda dan Komisaris Utama PT Pertamina.

Diawali ucapan dari Mentri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, selain mengucapkan selamat atas HUT Kota Negara ke 127, ia juga berharap momentum ini untuk membangun kebersamaan, mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki dan menciptakan iklim investasi yang kondusif sehingga terwujud masyarakat Jembrana yang bahagia dan sejahtera.

Dilanjutkan dengan ucapan dari Bambang Soesatyo yang mengharapkan agar kehidupan Kota Negara mewujudkan nilai – nilai perjuangan, rasa kebangsaan, rasa nasionalisme sesuai semangat Proklamasi Kemerdekaan RI.

“Dirgahayu Kota Negara. Maju Kotanya, bahagia masyarakatnya”, ucapnya.

Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, di hari jadi kota negara yang ke 127 tahun ini mengajak untuk bersiap dan berbenah menuju Jembrana Emas 2026.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: KABAN KESBANGPOL SUMERTAJAYA PIMPIN SEMPROT DISINFEKTAN DI KAJANAN
  Jarrak Travel

“Semoga bisa menyajikan destinasi wisata yang menarik disertai oleh – oleh khas industri kreatif. Maju kotanya, Bahagia warganya”, ujarnya.

Sementara itu Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia, Abdul Halim Iskandar juga menjelaskan, Tri Hita Karana yang menjadi falsafah pembangunan manusia berkelanjutan itulah pokok pikiran SDG’S Desa sebagai arah pembangunan Desa.

Saat ini ia menyebut dari 41 Desa di Kota Negara tidak ada Desa tertinggal dan sangat tertingga, hanya ada 1 Desa berkembang, selebihnya semuanya menjadi desa maju dan mandiri.

“Komitmen Jembrana Satu Data Dari Desa (JSDDD) untuk dasar pembangunan Jembrana menjadikan Desa lebih cepat menuju kebangkitan dan mewujudkan kesejahteraan”, ungkapnya.

Mentri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Sakti Wahyu Trenggono mengharapkan Kabupaten Jembrana semakin mampu mengelola dan memanfaatkan potensi unggulan yang dimiliki, khususnya potensi perikanan, guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah.

Baca Juga :  Tingkatkan Kerjasama di Bidang Pariwisata

Basuki Tjahaja Purnama, yang merupakan Komisaris Utama PT Pertamina mengatakan, dengan bertambahnya usia Kota Negara diharapkan bisa mencapai keadilan sosial bagi seluruh rakyat Jembrana.

Ia berpesan kepada Kepala Daerah dan seluruh jajarannya agar selalu ingat untuk membantu rakyat yang miskin dan membutuhkan pertolongan.

“Semoga ada kesejahteraan, keadilan, dan kebenaran di Kabupaten Jembrana”, doanya.

Selain dari beberapa petinggi Negara, ucapan selamat dan doa untuk HUT Kota Negara ke 127 tahun juga di berikan dari Gubernur Bali I Wayan Koster, Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H.,M.Si., dan tokoh pengusaha oleh – oleh Bali Krisna, Gusti Ngurah Anom atau yang akrab di panggil Ajik Krisna.(ang)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: