Berita

Dua Kelompok Tani Ternak di Jembrana Terima Bantuan Bibit Sapi Betina dari Bupati Tamba

JEMBRANA, jarrakposbali.com ! Pemerintah Kabupaten Jembrana melalui Dinas Pertanian dan Pangan menyerahkan bantuan bibit sapi untuk budidaya.

Bantuan tersebut untuk dua kelompok tani ternak yang ada di Jembrana, masing-masing kelompok tani Sari Merta, Desa Kaliakah dan kelompok tani Mekar Sari, Kelurahan Tegal Cangkring.

Bibit sapi betina jenis sapi Bali ini diserahkan langsung oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba kepada Ketua Kelompok Tani Sari Merta di Banjar Peh, Desa Kaliakah, Kamis (15/6/2023).

Kepala Dinas Pertanian Dan Pangan I Wayan Sutama, mengatakan, dalam upaya memberdayakan kelompok tani ternak di Jembrana, sebanyak 40 ekor sapi betina disalurkan kepada 2 kelompok tani ternak. Dimana masing masing kelompok menerima 20 ekor bibit sapi betina.

“Bantuan yang diberikan ini untuk memberdayakan kelompok tani ternak dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat,” ungkapnya.

Wayan Sutama berharap bantuan bibit sapi betina yang didapat agar dirawat dengan baik sehingga ke depan dapat berkembang biak dan bermanfaat untuk menunjang ekonomi.

Sementara itu, Bupati Jembrana I Nengah Tamba berpesan agar memanfaatkan serta menjaga bantuan yang sudah diberikan, ia juga berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat dalam meningkatkan ekonomi.

“Saya ingatkan kepada kelompok yang sudah menerima bibit sapi betina ini agar betul-betul menjaga bantuan ini,” tegas Bupati Tamba.

Guna memastikan bantuan efektif bagi kelompok, Ia berjanji akan meninjau langsung dan memastikan agar bantuan tersebut di rawat dengan sebaik-baiknya.

“Kita tentu berharap dimanfaatkan dengan baik, sapi-sapi ini akan dapat berkembang biak sehingga membantu meningkatkan perekonomian secara berkelanjutan,” tutup Bupati Tamba.(ded)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button