Berita

Terima Remisi Umum II, Dua WBP Rutan Negara Langsung Bebas

JEMBRANA, jarrakposbali.com ! Nofikiansyah dan Surya Irwanto, tidak henti-hentinya mengucap syukur dan ucapan terimakasih kepada petugas Rutan Kelas IIB Negara, Jembrana.

Pasalnya, bertepatan dengan momen HUT Kemerdekaan RI yang ke-77 kali ini, dua orang warga binaan pemasyarakatan (WBP), tersebut langsung bebas setelah sekian lama menjalani pembinaan di Rutan Negara, Jembrana.

Dua orang WBP yang terjerat kasus pencurian dan narkoba tersebut bisa langsung kembali ke masyarakat dan keluarga, setelah remisi umum II yang diterimanya.

Penyerahan remisi umum dalam rangka Kemerdekaan RI ke-77, tersebut diserahkan oleh Wakil Bupati Jembrana Gede Ngurah Patriana Krisna (Ipat) di lapangan Rutan Kelas IIB Negara, Jembrana, Rabu (17/8/2022).

Kegiatan penyerahan remisi umum tersebut juga dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri Jembrana, Kapolres Jembrana dan Kepala Rutan Negara beserta jajarannya.

Menteri Hukum dan HAM RI dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Jembrana Patriana Krisna mengatakan, pada hari Kemerdekaan RI tahun 2022, total remisi umum yang diberikan sebanyak 169.916 orang narapidana di seluruh Indonesia.

Baca Juga :  Penutupan Diklat, Himpaudi Tekankan Pentingnya Tanamkan Nilai Kebudayaan
  Jarrak Travel

Sementara itu Kepala Rutan Kelas IIB Negara Bambang Hendra Setyawan kepada sejumlah wartawan menjelaskan, khusus di Rutan Negara, pihaknya mengusulkan 88 orang WBP penerima remisi umum dari total 147 warga binaan.

Dari jumlah yang diusulkan tersebut menurut Bambang Hendra Setyawan, remisi umum yang turun berdasarkan keputusam Menteri Hukum dan HAM RI, Nomer PAS-1262.PK.05.04 Tahun 2022 sebanyak 89 orang.

“Tambahan satu orang merupakan pindahan dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tabanan,” terang Bambang Hendra Setyawan.

Khusus pemberian remisi umum II kepada dua orang WBP yang langsung bebas menurutnya, tentunya yang bersangkutan wajib melengkapi semua persyaratan administrasi terlebih dahulu. Jika sudah semuanya lengkap, keduanya langsung dibebaskan.

Baca Juga :  Tangkil ke Puri Bertemu Cokorde Asmara Putra Sukawati, Sudiartana Meminta Maaf

Disisi lain WBP Surya Irwanto, salah satu penerima remisi umum II mengaku sangat bersyukur dengan pemberian remisi itu karena dirinya bisa langsung bebas dan bisa kembali berkumpul bersama keluarga.

“Saya juga sangat berterimakasi kepada bapak Karutan dan kepada semua petugas Rutan Negara yang telah memberikan pembinaan kepada saya selama di sini. Saya berjanji tidak akan mengulangi tidak pidana lagi,” ujar Surya Irwanto.(dewa darmada)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: