BeritaDenpasar

Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 77, Pangdam Ikuti Secara Virtual

DENPASAR, jarrakposbali.com | Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., mengikuti rangkaian kegiatan Upacara Bendera Detik-detik Proklamasi dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tahun 2022 di wilayah Provinsi Bali, pada Rabu (17/8/2022).

Rangkaian kegiatan memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 77 tahun 2022 di Provinsi Bali tersebut diawali dengan Upacara Bendera yang dilaksanakan di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, yang dipimpin oleh Gubernur Bali Dr. Ir. Wayan Koster, M.M., sebagai Inspektur Upacara.

Diikuti oleh seluruh peserta Upacara dari TNI-Polri dan instansi terkait lainnya, upacara yang dihadiri oleh seluruh Forkopimda Provinsi Bali tersebut ditandai dengan Pembacaan Teks Proklamasi dan Pembacaan Doa, dilanjutkan dengan Mengheningkan Cipta dan Pengibaran Bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Bali.

Baca Juga :  Ketemu Mantan Tim, Sudiartana Tetap Komit Perjuangkan Aspirasi Lewat Media dan LSM

Selanjutnya, Gubernur Bali didampingi Pangdam IX/Udayana dan  Forkopimda Provinsi Bali mengikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang digelar secara virtual di Ruang Rapat Gedung Gajah Jayasabha Kediaman Gubernur Bali, Jalan Surapati No.1 Kota Denpasar Provinsi Bali.

Terpusat di Halaman Istana Merdeka Jakarta, Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo sebagai Inspektur Upacara tersebut ditandai dengan dentuman meriam, dilanjutkan dengan Pembacaan Teks Proklamasi oleh Ketua DPR RI.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan Mengheningkan Cipta dan Pembacaan Doa oleh Menteri Agama RI, serta Pengibaran Sang Saka Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang diberi nama Pancasila Tangguh.

Baca Juga :  Personil Pospam Lebaran 2022, Rutin Gelar Patroli 
  Jarrak Travel

Upacara Detik-detik Proklamasi juga digelar secara virtual di Aula Makodam IX/Udayana, Jalan Udayana No. 1, Kota Denpasar, dipimpin oleh Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Harfendi, S.I.P., M.Sc., dan diikuti oleh Pejabat Utama (PJU) Kodam IX/Udayana.

Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77 tahun 2022 juga dilaksanakan oleh seluruh Prajurit dan PNS Kodam IX/Udayana di Lapangan GOR Praja Raksaka Kepaon Denpasar dengan Inpektur Upacara Irdam IX/Udayana Brigjen TNI Tatan Ardianto, S.I.P. Seluruh rangkai kegiatan Upacara berjalan dengan aman, tertib dan hikmat. (Tude)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: