Berita

Amor Ing Acintya! Ida Peranda Istri Griya Penida Lebar Diusia 104

JEMBRANA, jarrakposbali.com I Pedanda tertua di Jembrana, bahkan mungkin di Bali, Ida Pedanda Istri Rai Penida dari Grya Penida, Desa Batuagung, Jembrana, Bali, Lebar (berpulang) pada Kamis, 17 Maret 2022, sekitar pukul 12.30 Wita.

 

Pedanda Istri Rai Penida lebar diusia 104 tahun. Beliau lebar bertepatan dengan rahina werespati paing wuku dukut, purnama Kedasa, karena usia sudah sangat sepuh.

Baca Juga :  Terungkap Tidak Cukup Bukti, Penetapan Bendesa Adat Keramas Sebagai Tersangka Harus Dihentikan

 

“Ida Pedanda Istri kondisinya telah menurun sejak sebulan lalu, tepatnya pada anggara Manis Perangbakat karena paktor usia sudah sepuh,” tutur IB Putu Siwa (74), putra tertua dari Ida Pedanda Istri Rai Penida, Jumat (18/3/2022)

 

  Jarrak Travel

Selama kondisi beliau menurun, menurut IB Putu Siwa, pihak Griya mendatangkan perawat khusus ke Griya untuk merawat ibundanya. Sebelum lebar, beliau sempat meminta segelas air putih kepada Ida Ayu Negari, putri kelima beliau.

 

Baca Juga :  Pemberian Penghargaan Gebyar Kreatifitas dan Prestasi DP2KBP3A Badung

“Seluruh keluarga sudah iklas melepas kepergian Ida karema usianya sudah sangat lanjut,” ujar Siwa.

 

Terkait upacara, pihak keluarga masih melakukan perembug untuk mencari hari baik. Termasuk menyampaikan kabar duka ke Psnabean Ida di Griya Pejeng, Badung dan Griya Pidada Klungkung.(ded)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: