BeritaDaerah

Selamatkan Nyawa Korban Laka Lalin, Babinsa Sobek Bajunya Untuk Hentikan Pendarahan

KLUNGKUNG, Jarrakposbali.com | Sejumlah personel Koramil 1610-01/Klungkung, dengan sigap membantu serta mengevakuasi korban kecelakaan lalu lintas yang terjadi di depan Makoramil 1610-01/Klungkung, pada Jumat (18/03/2022).

Saat dikonfirmasi, Danramil 1610-01/Klungkung Kapten Caj I Putu Suteja mengatakan bahwa kejadian tersebut terjadi pada saat seluruh anggota Koramil 1610-01/Klungkung akan melakukan kegiatan dinas Apel pagi.

“Tiba-tiba terdengar suara keramaian di depan Makoramil, kemudian setelah kami cek, ternyata ada kejadian kecelakaan antar sepeda motor, yang mana salah satu korban sudah terkapar di tengah jalan dengan pendarahan yang cukup serius,” ungkapnya.

Dengan sigap dan tanggap, para anggota Koramil 1610-01/Klungkung langsung segera melakukan pertolongan pertama kepada korban kecelakaan yang juga sudah tidak sadarkan diri.

Bahkan, salah satu anggota Koramil 1610-01/Klungkung bernama Sertu Suparto tampak membuka baju dinas dan merobeknya hingga menjadi selembaran kain untuk mengikat kaki korban kecelakaan yang mengeluarkan banyak darah.

Baca Juga :  I Wayan Sweden Dalam Perjuangan Bali dibalik Bayang bayang Kesenian sejarahnya.
  Jarrak Travel

“Itu spontanitas kami untuk menolong warga yang nyawanya sedang terancam, tidak ada maksud apapun. Dalam keadaan dan situasi tersebut, kami hanya ingin menyelamatkannya dengan apa yang kami bisa lakukan,” ucap Sertu Suparto yang kesehariannya menjabat sebagai Babinsa Semarapura Klod Kangin.

Sementara itu, Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H., M.Si., sangat mengapresiasi respon cepat dan tanggap yang dilakukan oleh anggotanya tersebut.

Dandim mengatakan bahwa bantuan yang diberikan oleh anggotanya merupakan salah satu bentuk sosial spontanitas sebagai prajurit TNI kepada masyarakat yang sedang mendapatkan musibah.

“TNI berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. Bersinergi, manunggal dan berada di tengah-tengah mereka serta dapat membantu kesulitan rakyat merupakan suatu kewajiban, Ingat, bersama rakyat TNI kuat,” tegas Dandim.

Baca Juga :  Serius Amankan G20, Kodam IX/Udayana Gelar TFG Satgas Pamwil dan Evakuasi

Saat ini, korban telah dievakuasi langsung menggunakan kendaraan dinas Koramil ke RSU Klungkung. Sedangkan di tempat kejadian juga sedang dilaksanakan olah TKP oleh anggota Satlantas Polres Klungkung. (Kodim 1610/Klungkung).(td/JP).

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: