1
Ming. Sep 20th, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

VIRUS CORONA: URUNAN, JAJARAN ASN LINGKUP SETDA BULELENG SUMBANG MASKER

2 min read

SINGARAJA-JARRAKPOSBALI.COM – Sumbangan masker kepada Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Buleleng, Bali, terus mengalir.

Kali ini, bantuan masker kembali diterima dari jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Sekretariat Daerah (Setda) Buleleng. Sebanyak 7.000 masker berbahan kain diserahkan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Setda Buleleng Putu Karuna, SH, dan diterima oleh Sekretaris Dua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Ida Bagus Suwadnyana,SH.,M.Si, Sabtu (18/4/2020).

Penyerahan masker dilakukan di halaman Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Buleleng Jalan Pahlawan No 1 Singaraja.

Bantuan masker ini murni merupakan urunan dari seluruh ASN di Lingkup Setda Buleleng. Ganasnya penyebaran pandemi COVID-19 inilah yang mengetuk hati para ASN untuk menggelar aksi kemanusiaan. Aksi ini merupakan bentuk dukungan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Buleleng dalam upaya memutus rantai penyebaran COVID-19 di Buleleng.

Hal ini diungkapkan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Setda Buleleng Putu Karuna,SH saat ditemui usai menyerahkan bantuan masker. Ia mengatakan, walaupun bantuan yang diberikan terbilang sedikit, namun ini bisa membantu mengurangi penyebaran virus COVID-19. Ia berharap, dengan gerakan ini masyarakat dapat terlindungi dari penyebaran virus.

Baca Juga :  OPERASI YUSTISI PENEGAKAN HUKUM PROKES DI BALI TINDAK 3.051 PELANGGAR

“Saya yakin, jika ini dilakukan bersama-sama akan bisa mengurangi penyebaran virus di Kabupaten Buleleng sehingga masyarakat kita bisa tenang, tetap sehat dan menjalankan roda perekonomian,” imbuhnya.

Karuna mengatakan, pihaknya sangat prihatin terhadap masyarakat yang terkena dampak COVID-19. Menurutnya, virus ini telah menjatuhkan perekonomian di Buleleng. Ia mengharapakan, gerakan pbantuan masker ini, masyarakat bisa merasa nyaman untuk beraktifitas.

“Jika kita bergerak bersama-sama saya yakin semua akan bisa terlewati, dan masyarakat kembali bisa melakukan kegiatannya sehingga roda perekonomian kembali bergerak,” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Dua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Ida Bagus Suwadnyana,SH.,M.Si, sangat mengapresisi aksi yang dilakukan jajaran ASn lingkup Setda Buleleng ini. ia mengaku merasa terbantu oleh bantuan masker yang diberikan ole jajaran ASN lingkup Setda Buleleng.

“Tentunya kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Asisten dan seluruh jajaran ASN lingkup Setda Buleleng atas sumbangsihnya kepada masyarakat. Dalam beberapa hari ini kami akan distribusikan kepada masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga :  BUPATI AGUS: “KETUA PKK DESA JADI FASILITAS PENGGERAK MASYARAKAT WUJUDKAN PROGRAM PEMERINTAH”

Selain ASN, dirinya mengaku sudah banyak menerima bantuan dari pengusaha dan masyarakat. Ia menuturkan, bantuan yang diterima buukan hanya masker. Namun ada juga berupa Alat Pelindung Diri (APD), dan pemasangan tempat cuci tangan di pasar. Dirinya juga siap menerima bantuan dari masyarakat atau pengusaha yang ingin membantu upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di Buleleng.
“Bantuan yang boleh kami terima hanya berupa barang tidak boleh menerima dana karena ini sudah perintah dari Pimpinan,” jelasnya.

Ditanya ketersediaan masker, Ida Bagus Suwadnyana yang juga menjabat sebagai Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) ini mengatakan stok masker yang ada di sekretariat Gugus Tugas cukup banyak. Selain bantuan dari masyarakat, Pemkab Buleleng juga sudah menganggarkan untuk ketersediaan masker.

“Kami sudah distribusikan kesetiap Kecamatan dan itu masih tersisa. Mungkin dalam satu dua hari ini kami akan distribusikan kembali,” pungkasnya.

Penulis: Junior
Editor: Francelino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *