1
Rab. Sep 23rd, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

VIRUS CORONA: ROBERT KARDINAL BORONG SELURUH HASIL KEBUN, PEDAGANG TERHARU,

2 min read

MANOKWARI-JARRAKPOSBALI.COM – Anggota DPR RI Robert Joppy Kardinal bekerjasama dengan DPD Provinsi dan kabupaten menyediakan 1.000 paket makanan pokok di Kantor DPD Golkar Papua, pada Jumat ( 15/5/2020) di Manokwari, Papua.

Mama-mama Papua penjual sayur mayur dan ubi-ubian mengharapkan program Golkar terus dilakukan di tengah masa pandemi COVID-19 di Papua Barat.

Dilansir dari Strategi.co.id, salah satu penjual sayur di Pasar Wosi Manokwari berharap pemerintah terus konsisten dengan program pangan lokal, sehingga hasil tani khususnya di Papua terbeli dan dikonsumsi oleh banyak orang.

“Dengan gembira pedagang sayur itu mengucapkan terima kasih Partai Golkar telah membeli sayur seperti peratas (Ubi Jalar ) dan kasbi (Ubi Kayu). Pedangan sayur ini menambahkan kalau kita bawa ke pasar tidak semua laku terjual, kadang sisa hasil dagangan kita bawa pulang,” ucap Siria Dowansiba, usai mengangkut hasil panennya ke kantor Golkar Papua.

Baca Juga :  PREMIER LEAGUE: REVANS, CHELSEA BANTAI EVERTON 4-0

Siri sangat berharap Partai Golkar terus lakukan program seperti ini, agar para petani disini mempunyai semangat untuk menanam dan dapat menyediakan hasil tani yang banyak.

Golkar Papua Barat juga menyediakan 1000 paket Bapok pangan lokal yang dari beli dari mama – mama Papua di Manokwari, untuk di sumbangkan kepada warga Manokwari yang terkena dampak sistemik dari COVID -19.

Karena makanan pokok Papua adalah ubi-ubian, jadi yang akan dibagikan sayur mayur dan ubi ubian, paket program ini adalah bentuk kerja gotong royong dari Anggota DPR RI, Robert Joppy Kardinal, Fraksi Golkar Provinsi dan DPD Golkar Papua Barat, serta DPD Golkar Kabupaten dalam meringankan beban masyarakat Papua ditengah krisis pangan akibat COVID-19 ini.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: BUPATI AGUS JANJI BERIKAN SANTUNAN BERAS KEPADA SATGAS GOTONG ROYONG DESA

Paket pangan lokal ini terdiri dari sayur mayur, ubi ubian. Paket program pangan lokal ini merupakan bentuk kerja gotong royong anggota DPR RI, Robert Joppy Kardinal, Fraksi Golkar Provinsi dan DPD Golkar Papua Barat, serta DPD Golkar Kabupaten dalam meringankan beban masyarakat ditengah Krisis pangan pada pendemi covid 19 saat ini.

Penulis: Francelino
Editor: Jering Buleleng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *