1
Sab. Sep 19th, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

MUTIARA TERSEMBUNYI: OBYEK WISATA TAMAN BEJI PALUH-TUBING LAZY RIVER PENARUNGAN SIAP MEMANJAKAN WISATAWAN

2 min read

MANGUPURA-JARRAKPOSBALI.COM – Di antara sekian banyaknya destinasi wisata di Bali, salah satu yang tidak boleh terlewati yaitu Obyek Wisata Taman Beji Paluh yang berlokasi di Banjar Dauh Peken, Desa Penarungan Mengwi, Badung.

Di sini pengunjung bisa melakukan wisata spiritual dengan melukat di Pancoran Solas lengkap dengan fasilitas kain melukat dan kamar ganti. Sejak dibukanya tanggal 9 Mei lalu tiap haRi ada saja yang datang melukat karena Jro Mangku memang setiap hati standby di sini.

Juga terdapat lokasi fun rafting yang amat mengasyikkan dengan nama Tubing Lazy River Penarungan. Dengan melintasi sungai yang tenang dan jernih sejauh 1,5 kilometer, pengunjung bisa menikmati wisata air bersama keluarga termasuk mengajak anak kecil.

“Ya, anak-anak pun bisa diajak ikut rafting di sini karena di sungai ini memang tidak ada relief yang membahayakan dan airnya mengalir dengan tenang.Dengan harga yang amat terjangkau pengunjung dijamin puas,”terang Ketut Sudiana selaku Managernya, Sabtu (18/7/2020).

Baca Juga :  NARKOBA: ASTAGA! PEGAWAI LAPAS KELAS IIB SINGARAJA TERSANGKUT NARKOBA

Sudiana juga menjelaskan bahwa obyek wisata ini termasuk baru berkat upaya keras dari Wayan Suyasa, tokoh masyarakat yang getol memperjuangkan pembangunan di desanya. “Berkat usaha keras beliau yang punya akses di pemerintahan sebagai anggota DPRD Badung. Dan mudah-mudahan Desa Penarungan segera diresmikan sebagai Desa Wisata mengingat secara infrastruktur serta sarana lainnya kami sudah siap,” ungkap Sudiana yang mantan karyawan hotel di Nusa Dua yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Pokdarwis Desa Penarungan.

Ditanya mengenai penerapan protokol kesehatan, Sudiana dengan tegas menjawab itu mutlak dilakukan. “Untuk menjaga kesehatan bersama kami di sini sudah pasti menerapkan protokol kesehatan sesuai imbauan pemerintah dengan menyiapkan hand sanitizer, tempat cuci tangan, termogun, wajib masker dan menerapkan social distancing. Pokoknya ayo datang ke sini. Jangan ngaku sudah pernah melukat ke mana-mana sebelum melukat di Taman Beji Paluh, dan jangan pula mengaku cinta keluarga sebelum mengajak keluarga ber-happy ria di Tubing Lazy River Penarungan,” ujar Sudiana dengan nada menantang jiwa petualngan pengujung.

Baca Juga :  NIKMATI SENSASI STRIKE DI PEMANCINGAN KANG AI PAMOYANAN BOGOR SELATAN

Dia juga menginformasikan bagi yang hobi jogging di sini juga tersedia Jogging Track dengan lintasan melewati tebing dan alam persawahan yang indah dan itu tidak dipunggut bayaran alias gratis.

Penulis: Beratayasa
Editor: Francelino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *