1
Rab. Sep 23rd, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

PERSIT KCK KOREM 163 GELAR SENAM BERSAMA DAN BAGI-BAGI MASKER

2 min read

DENPASAR-JARRAKPOSBALI.COM – Dalam tatanan kehidupan era baru atau new normal setiap anggota Persit tetap produktif dengan tetap mempedomani dan menerapkan protokol kesehatan di tengah masih terjadinya Pandemi COVID-19.

Seperti halnya kegiatan senam bersama dan sekaligus pembagian masker kepada warga masyarakat yang dilakukan oleh Persit Kartika Chandra Kirana Koordinator Cabang Korem 163 Pengurus Daerah IX/Udayana, Kamis (16/07/2020) bertempat di sekitar kawasan Monumen Bajra Sandhi, Renon, Jalan Raya Puputan Denpasar.

Kegiatan diawali dengan senam bersama yang melibatkan Ibu-Ibu Persit Kartika Chandra Kirana Koordinator Cabang Korem 163 dan juga Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXIV Kodim Badung dan dipimpin langsung oleh Ketua Nyonya Fetty Husein Sagaf yang didampingi Nyonya Made Alit Yudana.

Baca Juga :  INFO RAMADHAN 1441 H: GARKINDO 45 GELAR GERAKAN 1000 NASI BUNGKUS

“Kegiatan senam bersama ini dalam rangka menjaga kondisi kesehatan dan kebugaran tubuh Ibu-Ibu Persit Koordinator Cabang Korem 163/Wira Satya, yang setelahnya dilanjutkan dengan pembagian masker sejumlah 180 buah kepada warga masyarakat yang kebetulan juga sedang melaksanakan olahraga atau menikmati suasana seputaran Monumen Bajra Sandhi dan Lapangan Renon,” jelas Kapenrem 163/Wira Satya Mayor Arm Ida Bagus Putu Diana Sukertia, S.S., dalam release tertulisnya.

Dijelaskannya juga, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian dari Ibu-Ibu Persit Kartika Chandra Kirana Koordinator Cabang Korem 163 terkait COVID-19. “Ada masker maka itu yang kita bagikan ke masyarakat, sekaligus mengajak masyarakat harus punya kepedulian dan kesadaran untuk melindungi diri dengan alat pelindung diri untuk mencegah tertular dari penyebaran Virus Corona,” paparnya.

Baca Juga :  Perlu diadakan Kejuaraan Gubernur Cup menurut Ketua Umum I nyoman Agus Aryadi SE

Menurut Kapenrem, penggunaan masker sebagai bagian protokol kesehatan adalah cara efektif dan sederhana sebagai pengamanan diri yang tentunya dibarengi dengan cara-cara lainnya dalam menerapkan protokol kesehatan., seperti cuci tangan, penyiapan hand sanitizer, jaga jarak dan juga penerapan pola hidup bersih dan sehat.

“Semoga apa yang dilakukan Ibu-Ibu Persit ada manfaatnya bagi warga masyarakat, lebih pentingnya adalah memotivasi dan mengingatkan warga masyarakat terkait protokol kesehatan di tengah Pandemi COVID-19 yang belum mereda dan belum tahu kapan dapat diatasi,” pungkas Kapenrem Mayor Bagus.

Penulis: Francelino
Editor: Sarjana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *