BeritaBulelengDaerahPolitik
Trending

Deklarasi Relawan Bersatu Ganjar-Mahfud MD di Buleleng, Siap Amankan Kemenangan

Diinisiasi BMI Buleleng, Diikuti Kelompok Formal dan Informal

SINGARAJA, jarrakposbali.com – Perhelatan Pemilu 2024 khususnya Pemilihan Presiden (Pilpres) di Kabupaten Buleleng mulai ramai. Sejumlah kelompok formal dan informal melakukan deklarasi dukungan kepada pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD pada Sabtu, 28 Oktober 2023 pagi di Pantai Happy, Kecamatan/Kabupaten Buleleng.

Kelompok-kelompok itu adalah Sahabat Ganjar (SaGa), Ganjarist, Komunitas Buyung Sampi, Komunitas Sopir, Bala Goak, dan Yowana Buleleng. Mereka bergabung dan menjadi satu dalam Relawan Bersatu Ganjar-Mahfud MD.

Sebagai inisiator, Ketua DPC BMI Buleleng, Dr. dr. Ketut Putra Sedana, Sp.OG., menyampaikan bahwa deklarasi bersamaan dengan Hari Sumpah Pemuda, memiliki makna persatuan baik secara filosofis dan historis.

“Kenapa ini penting? Karena dengan bersatu kita kuat, dan BMI Buleleng menyatukan komponen menjadi kekuatan dan mendapatkan kemenangan untuk Ganjar dan Mahfud di Pilpres 2024,” katanya di sela-sela kegiatan.

Bergabungnya sejumlah kelompok dalam satu wadah relawan, lanjut pria yang akrab disapa Dokter Caput itu, tentu akan memudahkan langkah-langkah menjemput kemenangan untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden yang diusung PDI Perjuangan, Perindo, Hanura, dan PPP itu.

Seperti koordinasi dan konsolidasi untuk menyatukan persepsi, visi dan misi pergerakan, sehingga tidak ada tumpang tindih dalam pergerakan relawan nantinya.

“Target 95 persen kemenangan kita implementasikan bersama relawan. Kita tidak bisa kerja sendiri, harus bergandengan tangan bersama masyarakat,” lanjutnya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Buleleng, I Gusti Made Artana; yang juga hadir, menyambut baik deklarasi relawan ini. Menurutnya, dengan bersatu menuju perhelatan politik nanti tentu akan sangat baik.

Dari sisi partai, ia mengatakan bahwa Megawati telah menginstruksikan agar seluruh kader PDI Perjuangan turun ke masyarakat untuk mensosialisasikan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

“Dan kami yakin dan percaya sekali masyarakat Buleleng dan Bali sudah sangat intelek, masyarakat sudah paham dan jelas,” ujarnya.

“Sekali lagi terima kasih BMI Buleleng, relawan, serta masyarakat secara hati nurani turun untuk memenangkan Ganjar-Mahfud MD,” pungkasnya.

Bersamaan dengan kegiatan deklarasi relawan ini, BMI Buleleng juga melakukan kegiatan bertajuk BMI Peduli Lingkungan dengan melakukan bersih-bersih Pantai Happy.

Selain itu, BMI Buleleng bersama relawan melakukan peringatan hari ulang tahun Ganjar Pranowo ke-55 tahun yang jatuh pada 28 Oktober, diwarnai dengan pemotongan tumpeng. (fJr/JP)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button