1
Rab. Sep 23rd, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

KORAMIL 1609-07/BUSUNGBIU BERBURU SAMPAH PLASTIK DI TUKAD SABA

1 min read

Foto Ist: Koramil Busungbiu bersama masyarakat berburu sampah plastik di Tukad Saba di Desa Titab

BUSUNGBIU-JARRAKPOSBALI.COM – Anggota Koramil 1609-07/Busungbiu, Buleleng, Bali, pimpinan Kapten Inf Made Suartina berburu sampah plastic di wilayah teritorialnya, Minggu (19/1/2020) pagi.

Kali ini “pasukan loreng” itu tidak sendirian. Danramil Suartina bersama jajarannya bergandengan tangan dengan aparat pemerintahan Kecamatan Busungbiu bersama masyarakat berburu sampah plastik di Desa Titab tepatnya di Tukad Saba yang selama ini banyak “menyuplai” sampah ke Kota Seririt terutama Desa Pengastulan sebagai muara Tukad Saba.

Baca Juga :  LDP GEROKGAK-GATE: KEJATI BALI SERAHKAN TERSANGKA DAN BB KE JPU KEJARI BULELENG

Danramil Suartina menjelaskan, aksi berburu sampah plastik ini dilakukan oleh aparat secara berkesinambungan, sebagai wujud nyata keseriusan pemerintah khususnya Kecamatan Busungbiu untuk memelihara dan melestarikan alam Bali yang bersih dan hijau.

“Agar kesucian serta keharmonisan alam Bali beserta isinya tercipta guna mewujudkan kehidupan krama Bali yang sejahtera dan bahagia, sekala-niskala yang sesuai dengan Visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali,” papar Suartina.

Mantan Pasi Intel Kodim 1609/Buleleng itu memaparkan bahwa dalam aksi ini seluruh instansi Kecamatan Busungbiu, TNI/POLRI, instansi vertikal, Ormas peduli lingkungan, diundang untuk bergotong royong membersihkan areal Pura Dalem Desa Titab dan pantaran Tukad (sungai) Saba.

Baca Juga :  DUKUN CABUL: CIUM NYONYOK MAHASISWI, FERY MERINGKUS DI SEL TAHANAN POLISI

Kegiatan ini dimulai Pukul 07.00 Wita, sampai dengan pukul 08.30 wita. Hasil dari resik sampah plastik dikumpulkan di lapangan Desa Titab. “Ini nantinya akan diserahkan ke pengepul Bank Sampah,” urai Suartina.

Penulis: Francelino
Editor: Jering Buleleng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *