1
Sel. Sep 22nd, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

SERTIJAB KALAPAS KELAS IIB SINGARAJA, PAS AJAK PEJABAT BARU TERUS BERINOVASI

2 min read

Foto Ist: Bupati Agus foto bersama dengan pejabat Kalapas baru dan lama

SINGARAJA-JARRAKPOSBALI.COM – Kepala Lembaga Permasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Singaraja, Risman Somantri, A.Md, SH, MH, resmi digantikan oleh Mut Zaini, A.Md.IP, SSos, MSi, sebagai Kalapas yang baru, Jumat (17/1/2020) lalu.

Foto Ist: Bupati Agus foto bersama dengan pejabat Kalapas baru dan lama

Dikenal sebagai sosok yang agamais dan penuh inovasi, Risman selanjutnya akan memgemban tugas sebagai Kepala Lapas Nusakambangan.

Selama bertugas kurang kebih 1 tahun 4 bulan di Buleleng, banyak hal positif ditinggalkan Risman dan salah satunya adalah Musholah yang dibangun Risman.

Bupati Buleleng, Bali, Putu Agus Suradnyana, ST, yang hadir dalam pisah sambut ini berharap kepada pejabat baru untuk terus berinovasi melanjutkan perjuangan pejabat sebelumnya.

Menurut dia, dalam masa pembinaan warga masyarakatnya yang berada di Lapas IIb Singaraja ini, adalah hal penting yang didapat seluruh warga binaan agar menjadi pribadi yang lebih baik.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: PANGDAM IX/UDAYANA DAN GUBERNUR BALI KOORDINASI KEDATANGAN PMI

“Disamping itu, lapas Singaraja ini sudah memiliki kerjasama dengan beberapa SKPD terkait dalam pengembangan kapasitas diri warga binaan, seperti sebelumnya yakni bercocok tanam dari Dinas Pertanian Buleleng,” ungkap Bupati yang akrad disapa PAS itu.

PAS akan mendukung pejabat baru untuk berinovasi terutama dalam rangka pengembangan keahliaan yang dimiliki warga masyarakat binaan di Lapas Kelas IIB Singaraja. “Saya sangat mendukung program-program dari Lapas, salah satunya mungkin bisa dikembangkan yakni keahlian bongkar pasang kendaraan atau service kendaraan,” sambung Bupati Agus.

Setelah resmi menyerahkan tampuk kepemimpinannya kepada Mutzaini. Pejabat lama, Risman mohon pamit dan mohon doa restunya agar di Nusakambangan kelak dapat memberikan hal-hal positif seperti yang Ia lakukan di Buleleng.

Baca Juga :  PILKADA JEMBRANA: TANTANG INCUMBENT HARTAWAN, PAKET TAMBA-WIDASTRA MAJU LEWAT KJM

“Saya mohon pamit dan mohon doa restu agar di tempat yang baru dapat memberikan hal yang positif, saya percaya pejabat baru dapat melaksanakan tugasnya dengan baik,” tutur Risman.

Sementara itu, Kalapas yang baru Mutzaini sebelumnya adalah sebagai Kalapas Makassar. Dirinya berkomitmen akan meneruskan hal positif dari pejabat sebelumnya.

“Saya sebagai pejabat baru dan warga baru di Buleleng ini tentu butuh penyesuain, untuk itu saya mohon bimbingan langsung dari Bapak Bupati Buleleng dan segenap keluarga besar Lapas Kelas IIB untuk bekerjasama mencapai harapan yang lebih baik,” tegas Kalapas.

Penulis: Jering Buleleng
Editor: Francelino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *