KUBUTAMBAHAN-JARRAKPOSBALI.COM – Untuk meningkatkan kemampuan para siswa Dik Tuk Ba Polri yang sedang melaksanakn latihan kerja di Polsek Kubutambahan, Buleleng, Bali, mereka diajari dan dilatih berbagai kemampuan terkait utgas-tugas kepolisian.

Seperti Rabu (19/2/2020) saat hari raya Galungan, para siswa itu sekitar pukul 11.30 wita, diajak melakukan patroli dalam rangkaian menjaga kamtibmas. Nah, kesempatan itu para siswa Dik Tuk Ba Polri dilatih melaksanakan patroli dialogis di dampingi Instruktur Kanit Sabhara Polsek Kubutambahan Iptu Nyoman Suwijana.

Lokasi patroli dialogis itu di seputaran wilayah hukum Polsek Kubutanbahan dan objek wisata Kolam Air Sanih, Desa Bukti.

Baca Juga :  FOUNDER MUJAHID DAKWAH: "PROFESIONALISME PENTING BAGI MEDIA DAN JURNALIS MUSLIM"

Patroli dialogis yang dilaksanakan siswa latja Dik Tuk Ba Polri tersebut selain untuk memantu situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kubutambahan pada perayaan Galungan juga untuk mengetahui pelajaran tentang patroli dialogis yang merupakan tugas pokok kepolisian di kewilayahan.

“Ddan pada kesempatan tersebut siswa melaksanakan patroli di obyek wisata Air Sanih melakukan dialogis dengan masyarakat pengunjung dan pedagang yang ada di seputraran obyek wisara Air Sanih,” jelas Kanit Sabhara Polsek Kubutambahan Iptu Nyoman Suwijana seperti dilansir situs resmi Polri, TribrataNews.

Baca Juga :  HARI JADI PROVINSI BALI KE-62: BULELENG SUKSESKAN PROGRAM PEMBANGUNAN BALI

Kapolsek Kubutanbahan AKP Made Mustiada, S.H, saat di konfirmasi menyatakan, “Patroli dialogis yang dilaksanakan siswa Dik Tuk Ba Polri yang melaksanakan latihan kerja di Polsek Kubutambahan selain untuk menjaga kamtibmas tetap aman dan kondusif serta melakukan dialogis dengan warga di seputaran obyek wisata kolam renang air sanih dimana patroli merupakan tugas pokok kepolisian di kewilayahan.”

Editor: Francelino

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here