1
Sab. Sep 19th, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

HOTEL-HOTEL DI BALI ANCANG-ANCANG SAMBUT NEW NORMAL

2 min read

DENPASAR-JARRAKPOSBALI.COM – Menjelang memasuki bulan keempat keterpurukan pariwisata akibat pandemi COVID-19, saat ini akomodasi pariwisata terutama hotel-hotel di Bali sudah mulai mengambil ancang-ancang untuk menyambut new normal.

Manajemen hotel-hotel tengah menambah fasilitas protokoler kesehatan yang meliputi penyediaan hand sanitizer, termogun, alat pelindung diri, penyekatan meja-meja counter, dan lain-lain.

Luh Aprani, staf Candi Beach Resort and Villa mengatakan bahwa manajemen hotel tempar kerjanya sudah siap menyambut new normal. “Manajenen di sini sudah mempersiapkan segala protokoler kesehatan bila bulan depan benar hotel bisa dibuka, meskipun kepastian hari H-nya belum ada konfirmasi,” ungkap Apriani, Jumat (19/6/2020).

Hal serupa juga dilakukan oleh hotel-hotel di kawasan Kuta. Legian Beach Hotel, misalnya. Hotel yang berlokasi di Legian Kelod ini sudah siap 100 % menyongsong new normal.

Baca Juga :  KORUPSI DI PT DI: DEPUTI BIDPOLHUHANKAM BAPPENAS DIPERIKSA KPK

“Di samping mempersiapkan protokoler kesehatan, kamar-kamar yang direnovasi pun sudah tuntas dengan fasilitas terkininya yang akan menjamin kepuasan wisatawan. Kami juga tengah mengadakan promo “A Day In Paradise” khusus mulai bulan depan dengan harga yang super spesial. Tapi kita kan harus menunggu apakah bandara bisa di buka bulan Juli ini,” terang Ayu Lestari, salah satu staf sales hotel tersebut.

Sementara I Made Sudiana, Duty Manager Grand Inna Kuta mengungkap, hotelnya selama ini tetap buka.”Kami di sini tetap buka meski occupancy sangat kecil bahkan kadang 0%. Dan sampai beberapa bulan ke depan pun bookingan sudah masuk, cuman kita menunggu kepastian apakah nanti pesawatnya bisa ke Bali,” kata Sudiana yang juga seorang guru SMK Pariwisata ini.

Baca Juga :  POLITIK: RAKORSUS PEMETAAN KERAWANAN PILKADA SERENTAK 2020

Sedangkan I Wayan Sutrisna seorang pelaku pariwisata dan mantan Sales Manager hotel mengingatkan pemerintah maupun pelaku pariwisata agar jangan grasa-grusu. “Kita semua amat berharap pandemi ini segera berlalu sehingga kita di pariwisata bisa bekerja seperti semula. Namun demikian kita jangan buru-buru. Mari kita ikuti imbauan pemerintah dan tunggu instruksi lebih lanjut agar tidak sampai kebablasan dan saling menyalahkan,” pinta Sutrisna yang juga ketua Satgas COVID-19 di Sangeh ini.

Penuilis: Beratayasa
Editor: Francelino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *