20 Januari 2021

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

LIGA ITALIA: ATALANTA DITAHAN VERONA 1-1, JUVE, INTER DAN LAZIO SENANG

2 min read

VERONA-JARRAKPOSBALIB.COM – Tiga tim di papan atas klasmen sementara Liga Serie A Itatia tersenyum gembira atas hasil pertandingan di Kota Verona. Ketiga tim itu berbahagia hari ini itu adalah Juventus, Inter Milan dan Lazio.

Ini lantaran Atalanta ditahan imbang 1-1 oleh tim tuan rumah Hellas Verona Sabtu (18/7/2020) malam.

Kenapa demikian, karena menurut laporan Gilabola.com yang dikutip media ini bahwa Atalanta merupakan klub paling rakus gol di Serie A. Sehingga diprediksi pesta gol saat bertandang ke kendang Verona. Tapi fakta di lapangan hijau lain.
Atalanta menjadi mandul di hadapan pemain-pemain tuan rumah tidak tampil agresif kendati sempat tertinggal 0-1. gol dari Duvan Zapata pada menit 50 berhasil dibalaskan oleh Matteo Pessina selang sembilan menit kemudian memaksa pertandingan untuk usai dengan imbang 1-1 dan jarak dengan Juventus masih terjaga cukup lebar: enam poin.

Baca Juga :  KEPADA KOORDINATOR STAFSUS PRESIDEN, BUPATI AGUS MINTA KETEMU MENTERI LHK

Gol Zapata berasal dari sebuah kesalahan pemain belakang Hellas Verona, yang tidak bisa mengendalikan bola dan karenanya disambar oleh pemain yang kini memiliki 17 gol dalam semusim itu menjadi gol yang membawa Atalanta unggul lebih dulu.

Pertandingan berlangsung kurang lebih seimbang dengan Hellas Verona tampil mengejutkan dan memberikan perlawanan untuk tim yang memiliki produktifitas gol tertinggi di Liga Italia itu. Atalanta, yang sudah mencetak 94 gol musim ini (lebih tinggi daripada Inter 72 dan Juventus 70), hanya bermain dengan dominasi bola 50 persen saja. Rata-rata jumlah gol memasukkan Atalanta mencapai 2,76 per pertandingan sehingga satu gol saja seperti terjadi malam ini merupakan sesuatu yang harus disesali.

Baca Juga :  RS PRATAMA GIRI EMAS DIJADIKAN RS KHUSUS UNTUK PASIEN VIRUS CORONA

Demikian juga jumlah tembakan on target ke gawang lawan mencapai tujuh kali saja, nyaris sama banyaknya dengan Verona (6). Sedangkan percobaan serangan yang gagal mencapai sasaran empat banding tujuh untuk keunggulan La Dea.

Juventus akan merasa sangat senang dengan kegagalan Atalanta meraih tiga poin ini karena Bianconeri hanya memiliki dua pertandingan yang berpotensi menyulitkan setelah ini, saat menjamu Lazio pada pekan ke-34 dan kemudian tandang ke Roma pada matchday terakhir. Sementara itu Inter juga merasa senang dengan hasil imbang ini karena menyebabkan mereka berpeluang merebut posisi kedua klasemen Serie A.

Penulis: Francelino
Editor: Sarjana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *