Berita

Mengembangkan Potensi Desa Sukawati Melalui Implementasi Digital Marketing 

GIANYAR,  Jarrakposbali.com – Peran mahasiswa tak hanya berdampak di lingkup pendidikan saja, namun juga harus berdampak terhadap masyarakat luas. Untuk itu salah satu cara pengimplementasian peran mahasiswa yaitu melalui adanya kuliah kerja nyata pembelajaran pemberdayaan masyarakat.

Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat Politeknik Negeri Bali (KKN PPM PNB) merupakan salah satu program yang wajib diikuti oleh mahasiswa semester akhir yang berlangsung dari tanggal 7 sampai 20 Juli 2022 dengan tema Membangun Negeri Desa Pasca Pandemi. Salah satu lokasi yang menjadi sasaran pengembangan potensi desa yaitu Desa Sukawati, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar.

Ket foto: Penyampaian Materi Sosialisasi Oleh Bapak Dr. I Nyoman Winia, M.Si

Keterlibatkan 82 mahasiswa Politeknik Negeri Bali yang menjadi peserta KKN PPM di Desa Sukawati diharapkan dapat membantu membangun Desa Sukawati pasca pandemi, khususnya pembangunan di bidang pariwisata dan perekonomian.

Baca Juga :  MENKUMHAM YASONNA RESMIKAN 121 POSYANKUMHAMDES DI BALI

Hal tersebut disampaikan oleh Bapak Dewa Gede Dwi Putra selaku Kepala Desa Sukawati, saat acara pembukaan Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat 2022 di Desa Sukawati, Kecamatan Sukawati, Gianyar pada Kamis (7/7/2022).

Ket foto: Penyampaian Materi Sosialisasi Oleh Ibu I Gusti Agung Mas Hartriansari

Program-program kerja yang telah dilaksanakan oleh mahasiswa Politeknik Negeri Bali diantaranya Sosialisasi Digital Marketing kepada UMKM Desa Sukawati, Promosi Desa Wisata Sukawati melalui media sosial, serta mengembangkan infrastruktur dan fasilitas pada tempat wisata dan desa. Program kerja ini diharapkan dapat membantu Desa Sukawati dalam membangun kembali desa pasca pandemi.

Program Kerja Sosialisasi digital marketing yang telah berlangsung pada Minggu (17/7/2022) bertujuan untuk membantu pelaku UMKM dalam memahami kemajuan teknologi informasi untuk kegiatan promosi agar mampu bersaing di tengah disrupsi digital. Sosialisasi ini menghadirkan dua narasumber yaitu Bapak Dr. I Nyoman Winia, M.Si yang juga merupakan Dosen Pariwisata Politeknik Negeri Bali dan Ibu I Gusti Agung Mas Hartriansari selaku Duta Digital yang mendampingi Desa Sukawati.

Baca Juga :  Tekan Perkembangan Stunting, Ny.Putri Koster Terus Kampanyekan Penurunan Stunting
  Jarrak Travel
Ket foto: Peserta Sosialisai Digital Marketing Desa Sukawati

Bapak Dewa Gede Dwi Putra menuturkan bahwa Desa Sukawati berterimakasih kepada mahasiswa melalui program kerja sosialisasi digital marketing, masyarakat Desa Sukawati lebih tergugah untuk melek teknologi. Beliau juga menambahkan sosialisasi ini membantu UMKM Desa Sukawati untuk bisa memperkenalkan produknya pada website Desa Sukawati.

Sosialisasi ini dihadiri oleh perwakilan pelaku UMKM dari setiap 13 banjar yang ada di Desa Sukawati. Melalui sosialisasi ini, masyarakat diharapkan mampu mengimplementasikan digital marketing pada usaha yang mereka kembangkan. (SI/JP)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: