Berita

Puluhan WBP Rutan Gianyar Divaksin Covid-19, Melibatkan Polres Gianyar

GIANYAR, jarrakposbali.com ! Mengandeng Polres Gianyar, Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Gianyar melaksanakan kegiatan vaksimasi covid-19, Senin (18/7/2022).

Dari kegiatan tersebut, sebanyak 45 warga binaan pemasyarakatan (WBP) dari julah total 157 divaksin tahap tiga dan tahap dua serta tahap pertama. Dengan rincian, 35 WBP mengikuti vaksin tahap tiga, 5 orang vaksin tahap dua dan 5 orang vaksin tahap pertama.

Kepada jarrakposbali.com Kepala Rutan Gianyar Muhammad Bahrun mengatakan, kegiatan vaksinasi tersebut merupakan bentuk dukungan kerja sama yang baik antara Rutan Gianyar dan Polres Gianyar, secara bersama sama mensukseskan program vaksinasi covid- 19.

Baca Juga :  Dukung Pembentukan Herd Immunity, Polres Klungkung Gelar Vaksinasi Covid-19

“Kegiatan ini kami menyasar para WBP yang belum mendapatkan vaksinasi, baik itu vaksin tahap pertama, kedua mapun tahap ke tiga (booster). Ini untuk pencegahan penularan covid-19 di lingkungan Rutan Gianyar,” terangnya.

Kegiatan yang dilaksanakan dihalaman dalam Rutan Gianyar dipimpin langsung oleh dr. Ni Putu Rusdini bersama tiem Dokes Polres Gianyar sebanyak 4 orang.

  Jarrak Travel

Kegiatan dimulai dengan pemeriksaan tensi dan kelayakan vaksin, kemudian dilanjutkan vaksinasi secara bergantian.

Dari total WBP sebanyak 157 menurut Muhammad Bahrun, yang mendapatkan vaksin sebanyak 45 orang dengan rincian 35 vaksin ketiga, 5 orang vaksin kedua, dan 5 orang vaksin pertama.

Jenis vaksin yang diberikan adalah Astra Zeneca. Selain untuk Warga Binaan Pemasyarakatan, vaksinasi juga diberikan kepada keluarga pengunjung atau keluarga pegawai yang belum di vaksin dan kebetulan berada dilingkungan Rutan Gianyar.(ded)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: