BeritaBulelengDaerahTNI
Trending

Yonif Raider 900/SBW Gelar Penyambutan Personel Satgas Apter

Dipimpin Langsung Danyonif Raider 900/SBW

SINGARAJA, Jarrak Pos BaliYonif Raider 900/SBW gelar tradisi penyambutan kembalinya para personel Satgas Apter 2022.

Sebanyak lima orang personel Batalyon Infanteri Raider 900/SBW kembali dari penugasan mereka di tanah Papua atau Satgas BKO Papua.

Mereka antara lain Serda Salahar, Serda David Wellem Tipana, Serda Suryadi Uluputty, Koptu Andika Tandi, dan Pratu Oky Adi Saputro.

Mereka tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Aparat Teritorial (Apter) wilayah Kodam XVII/Cenderawasih dan wilayah Kodam XVIII/Kasuari Tahun 2022.

Komandan Batalyon Infanteri Raider 900/SBW, Mayor Inf Deden Ika Drajat, S.A.P., M.Han, memimpin langsung upacara penyambutan mereka.

Tradisi penyambutan ini bertempat di Taman Wirottama Mako Yonif Raider 900/SBW Singaraja, pada hari Selasa, 19 Juli 2022.

  Jarrak Travel

Tradisi penyambutan personel ini merupakan sambutan sebagai bentuk ucapan selamat datang atas kembalinya mereka ke Satuan asal.

Sambutan ini juga sekaligus untuk memberi apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi, loyalitas, dan semangat yang telah dilaksanakan.

“Atas nama Danyonif dan atas nama seluruh warga besar Wirottama mengucapkan selamat datang kepada Serda Salahar, Serda David Wellem Tipana,” ujar Mayor Inf Deden Ika Drajat.

“Dan juga Serda Suryadi Uluputty, Koptu Andika Tandi, dan Pratu Oky Adi Saputro yang telah menyelesaikan penugasan penebalan Apter dengan baik,” lanjutnya.

Mayjen Inf Deden Ika Drajat bersalaman dengan salah satu personel yang kembali dari tugas
Mayjen Inf Deden Ika Drajat bersalaman dengan salah satu personel yang pulang dari bertugas di Satgas Apter 2022. Foto: Penerangan Raider 900/SBW.
Baca Juga :  Tenaga Kesehatan RSUD Buleleng Terima Vaksinasi Booster Kedua
Baca Juga :  PILKADA SERENTAK: GOLKAR BALI TARGETKAN MENANG DI JEMBRANA, KARANGASEM DAN BANGLI, BADUNG OPTIMIS
Baca Juga :  43,11 Persen! Vaksinasi Booster Bulan April di Buleleng

Sebagai bentuk solidaritas dan jiwa korsa

Danyonif Raider 900/SBW itu juga menegaskan bahwa tradisi penyambutan ini sebagai bentuk solidaritas antar sesama.

“Saya sampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tradisi yang harus selalu dilaksanakan terhadap personil Yonif Raider 900/SBW yang selesai melaksanakan tugas operasi,” tuturnya.

“Dengan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan nilai-nilai kebanggaan korps, jiwa korsa dan solidaritas di kalangan prajurit Yonif Raider 900/SBW,” ungkap Mayor Deden.

Ia juga menjelaskan bahwa tradisi ini untuk menumbuhkan kebanggaan dan kebangkitan semangat dalam mengemban tugas pengabdian.

“Sehingga apa yang menjadi harapan satuan serta harapan kita semua dapat terwujud dan terlaksana dengan baik,” tambahnya.

Mayor Deden mengungkapkan bahwa tugas Apter sebenarnya bukan tugas yang mudah, namum membutuhkan loyalitas dan integritas yang tinggi.

“Semoga menjadi panutan bagi personel yang lain,” pungkas Danyonif Raider 900/SBW itu. (fJr/JP)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: