1
Sab. Sep 19th, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

LUAR BIASA! UNDIKSHA RAIH “THE BEST CAMPUS” PADA ARUBALYMPICS 2020

2 min read

SINGARAJA-JARRAKPOSBALI.COM – Pencapaian luar biasa diraih Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja, Bali, pada ajang Arubalympics 2020 yang diselenggarakan oleh Asosiasi Pendidikan Tinggi Informatika dan Komputer (Aptikom) bersama perusahaan internasional di bidang Jaringan Komputer, ARUBA NETWORKS dengan konsep gamifikasi bernuansa olimpiade.

Undiksha yang merupakan perguruan tinggi negeri dari Bali Utara berhasil meraih predikat “The Best Campus” setelah masuk dalam 10 besar dari total peserta 350 perguruan tinggi.

Tim yang dimotori Gede Saindra Santyadiputra, S.T., M.Cs., dan Gede Arna Jude Saskara, S.T., M.T., serta empat mahasiswa Putu Agus Wahyu Adi Perdana Giri, Putu Angga Wisesa, I Komang Yoga Saputra dan Putu Zasya Eka Satya Nugraha, secara tidak langsung berhasil mengangkat nama Undiksha ke kancah nasional.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: PERAREM DESA ADAT SANGEH, PEDAGANG KULINER TAK LAYANI PEMBELI MAKAN DI TEMPAT

Dikutip dari undiksha.ac.id, Saindra Santyadiputra selaku ketua tim menjelaskan bahwa timnya mengikuti tes secara online berturut-turut dengan materi seputar jaringan komputer masa depan dengan mengangkat tema “The Intelligence Campus Network 4.0”. “Tes langsung dari Perusahaan Aruba Network dengan 25 soal objektif dikerjakan dalam waktu 20 menit,” jelas Saindara seraya menyebutkan bahwa persiapan mengikuti tes tersebut hanya tiga hari.

Pencapaian ini merupakan hasil kerja keras. Pada ajang ini, Undiksha menjadi “The Best Campus” dari total keseluruhan 350 Perguruan Tinggi se-Indonesia yang ikut.

“Kemudian, kami juga mewakili Provinsi Bali mendapatkan peringkat ke-6 dengan perolehan medali 5 emas, 8 perak, dan 18 perunggu. Untuk kategori Universitasnya, Undiksha berada di peringkat sembilan nasional,” jelas Saindra dikutip dari undiksha.ac.id.

Baca Juga :  PKK BALI PEDULI COVID-19: “PENGGAK PKK” KEMBALI DIGELAR DI KANTOR CAMAT SELAT

Tak hanya itu, apresiasi juga disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Hubungan Masyarakat Undiksha, Prof. Dr. I Wayan Suastra, M.Pd., Ia mengatakan capaian ini sangat luar biasa antara dosen dan mahasiswa hingga menorehkan prestasi ditingkat nasional terlebih lagi ditengah pandemic COVID-19.
Tidak puas sampai disini, Prof. Dr. I Wayan Suastra, M.Pd., mengatakan akan melakukan persiapan lebih awal untuk mengikuti kompetisi yang ada, termasuk pembinaannya.

“Kami juga ingin bisa mengikuti kompetisi ke level lebih tinggi, baik di Asia maupun internasional,” ujarnya dikutip dari undiksha.ac.id.

Penulis: Junior
Editor: Francelino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *