Berita

Cuaca Buruk di Selat Bali, Pelabuhan Gilimanuk Tutup Dua Jam

JEMBRANA, jarrakposbali.com ! Cuaca ekstrim kembali melanda perairan selat Bali. Akibatnya, otoritas pelabuhan terpaksa menutup sementara pelabuhan karena pertimbangan keselamatan pelayaran.

Cuaca buruk yang melanda perairan selat Bali, terjadi, Jumat (19/8/2022) mulai pukul 14.30 Wita. Terjadi anggin kencang yang menimbulkan gelombang tinggi dan arus deras.

Lantaran dinilai sangat membahayakan pelayaran, sejumlah kapal yang sedang berlayar diminta segera menepi. Demikian juga kapal yang sedang melayani bongkar muatan diminta tidak melakukan muat penumpang dan pihak otoritas langsung menutup pelabuhan sementara.

Baca Juga :  NGULAH PATI: MAHASISWI BUNUH DIRI DENGAN CEBURKAN DIRI KE SUNGAI

Akibat penutupan pelabuhan tersebut, sejumlah kendaraan, baik roda dua, mobil pribadi, bus maupun truk yang akan menyeberang ke Jawa, tertahan di areal pelabuhan Gilimanuk dan terus bertambah hingga kemdaraan memenuhi areal pelabuhan.

“Tadi ditutup sekitar pukul 14.30 Wita karena angin kencang. Antrean kendaraan yang akan menyebrang ke Jawa penuh di areal parkir pelabuhan, tapi tidak sampai meluber keluar pelabuhan,” ujar Puja, salah satu petugas KTP di pelabuhan Gilimanuk.

Beruntung menurutnya, cuaca mulai berangsur membaik setelah dua jam lebih ditutup. Pelabuhan akhirnya dibuka kembali sekitar pukul 17.30 Wita. Kendaraan yang memenuhi areal parkir pelabuhan, berangsur bisa diseberangkan dan akhirnya sejam berikutnya semua bisa disebrangkan.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: DI BULELENG, PASIEN POSITIF TAMBAH 6, PASIEN SEMBUH TAMBAH 7
  Jarrak Travel

Sementara itu pihak otoritas pelabuhan Gilimanuk belum bisa dikonfirmasi terkait penutupan pelabuhan tersebut.(ded)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: