1 INFO PERBATASAN RI-TIMOR LESTE: ANGGOTA YONIF RK 744/SYB BANTU WARGA BUAT MEUBEL - Jarrak Pos Bali
29 Oktober 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

INFO PERBATASAN RI-TIMOR LESTE: ANGGOTA YONIF RK 744/SYB BANTU WARGA BUAT MEUBEL

2 min read

ATAMBUA-JARRAKPOSBALI.COM – Di tengah tugasnya sebagai pasukan penjaga perbatasan, anggota Satgas Pamtas Yonif RK 744/SYB belajar membuat berbagai macam meubel (Woodworking) bersama salah satu masyarakat perbatasan bernama Finisius, 45, di Desa Lasiolat, Kecamatan Lasiolat, Kabupaten Belu, NTT, Selasa (15/9/2020).

Dilansir Pendam IX/Udayana, anggota Satgas belajar teknik pertukangan mulai cara membelah, memotong, memasa, memahat, serta merangkai kayu dari bahan baku menjadi sebuah kerajinan seperti meja, almari dan kursi. Kegiatan pembuatan meubel ini dilakukan untuk mengasah keterampilan sekaligus mengisi waktu luang para anggota Satgas Pamtas Yonif RK 744/SYB.

Baca Juga :  HUMAN INTEREST: TAK PUNYA HP UNTUK BELAJAR DARING, SISWA KELAS V SD DI SEPANG DIBANTU POLISI

Dengan peralatan dan skill yang dimiliki Finisius ini menghasilkan karya yang cukup baik dan menarik, hingga tidak sedikit warga dari luar daerah untuk memesan Mebel kepadanya.

“Saya memanfaatkan kayu jati yang ada di sekitar rumah ini untuk saya jadikan sebuah kerajinan meubel dengan alat yang saya miliki,” ujarnya.

Anggota Satgas Pamtas Yonif RK 744/SYB Pos Mahen Serda Andre Stenly Rotasouw dan Pratu Lutvian mendatangi rumah Finisius untuk membantu membuat meubel. Walau masih didampingi dan diarahkan oleh Finisius namun kehadiran prajurit sangat membantu pekerjaanya.

Danpos Serka I Komang Dodi Asmara menjelaskan, keberadaan anggotanya ini selain menjaga keamanan perbatasan juga mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

Baca Juga :  KAPOLSEK SINGARAJA KUNJUNGI YAYASAN YATIM PIATU SINGARAJA

“Selama ini kami melihat ada potensi yang bisa digali untuk menambah pendapatan masyarakat. Salah satunya membantu masyarakat membuat kerajinan meubel agar meningkatkan perekonomian mereka,” tegasnya.

Pemilik usaha meubel, Finisius, sangat berterimakasih kepada anggota Pos Mahen Satgas Pamtas Yonif RK 744/SYB yang sudah mau belajar untuk membuat meubel dan membantu dalam pembuatan meubel sehingga dapat meringankan pekerjaan.

Penulis: Francelino
Editor: Sarjana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *